Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Microsoft Indonesia Lakukan Terobosan Baru Cara Bekerja

191

tim microsoft sedang OOFJakartakita.com – Sebuah era baru telah lahir. Jika selama ini orang berpikiran bahwa tempat bekerja adalah di kantor dan dibelakang meja kerja, maka di era kemajuan teknologi saat ini, orang bekerja bisa dilakukan dimana saja tanpa batasan tempat dan lokasi.

Hal demikian dibuktikan oleh perusahaan IT ternama Microsoft Indonesia. Kamis (13/6) kemarin, ratusan staf Microsoft Indonesia berpartisipasi pada kampanye “Office Out-of-Office” atau “Office OOF” dengan tidak hadir –secara fisik– di kantor, namun tetap aktif bekerja dari berbagai lokasi yang tersebar di seluruh Jakarta. Berkat tool kolaborasi Microsoft Lync, SharePoint, dan platform produktivitas berbasis cloud Yammer dan Office 365 dari laptop dan Windows Phone, semua staf Microsoft Indonesia tetap terhubung dan bekerja dari tempat-tempat seperti kafe, kantor klien, pameran, bahkan di bus.

Menurut Andreas Diantoro – Presiden Direktur Microsoft Indonesia, sekarang ini kerja tidak lagi didefinisikan sebagai tempat yang kita datangi setiap hari. Kerja kini diartikan sebagai apapun aktivitas yang kita lakukan, hasilkan, dari manapun, dan kapanpun.

“Microsoft telah menerapkan gaya bekerja yang fleksibel, dengan memanfaatkan teknologi Microsoft seperti Lync, SharePoint, Yammer dan Office 365 untuk berinteraksi, berinovasi, dan tetap produktif. Lync, salah satu komponen Office 365, merupakan bagian tak terpisahkan dari aktivitas kami sehari-hari agar tetap terhubung satu sama lain, dengan pelanggan maupun partner, di manapun kami berada. Kini, dengan terhubungnya Lync dengan SKYPE, semua pengguna Lync juga akan tersambung dengan ratusan juta pengguna SKYPE,” ungkap Andreas.

Ditambahkan, momentum Out-of-Office Day ini merupakan bagian dari upaya Microsoft Indonesia mempromosikan dan memperkenalkan budaya kerja baru yang hebat, melalui interaksi yang dimungkinkan oleh teknologi, serta pengalaman yang ingin dibagi bersama mitra dan pelanggan Microsof Indonesia, serta perusahaan lain di Indonesia.

“Tetap aktif saat berada di luar kantor dan terus terhubung dengan semua staf lain untuk menyelesaikan pekerjaan adalah pengalaman menyenangkan yang ingin kami bagi dengan seluruh pebisnis di Indonesia. Tool enterprise social seperti Lync, Yammer, dan SharePoint memungkinkan semua staf selalu dapat mengakses informasi dan mengikuti perkembangan, dengan tingkat keamanan dan privasi yang memenuhi standar bisnis,” sambung Marta Jonatan – Direktur Human Resources, Microsoft Indonesia.

Tak heran bila dewasa ini kita banyak melihat orang sedang duduk dan memandangi laptop kerja di saat office hour di sebuah mini market ternama ataupun warung kopi dengan merek terkenal. Bekerja dari manapun nampaknya sedang menjadi tren belakangan ini. Para pekerja maupun individu kini menjadi lebih mobile, karena memiliki pilihan untuk tetap aktif bekerja di manapun ada koneksi ke internet.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: