Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Awas! Gangguan Saraf Mengintai Si ‘Gadget Freak’

1,576

gadget  freakJakartakita.com: Di era modern seperti sekarang ini, gadget merupakan bagian yang tak terpisahkan dari hidup manusia modern. Tua-muda, laki-laki dan perempuan, dari beragam latar belakang sibuk dengan gadgetnya masing-masing baik untuk chatting, aktifitas di jejaring sosial main ‘game’ atau hanya mengecek dan membalas pesan masuk. Bahkan tidak sedikit orang yang memiliki gadget lebih dari 2 yang kesemuanya aktif.

Aktifitas dengan gadget ini seringkali membuat lupa waktu. Gadget mungkin hanya tersingkir beberapa jam saat sedang terlelap. Selebihnya ‘online’! Bahkan ada istilah ‘mati gaya’ kalau beberapa jam saja terpisah dengan gadget.

Artikel Terkait
1 daripada 12

Tetapi tahukah Anda, kalau berlama-lama menggunakan gadget ternyata bisa mengakibatkan gangguan saraf yang disebut neuropati. Gerakan berulang-ulang jari-jemari lincah menekan tuts atau touch screen gadget bisa mengakibatkan tendon dan saraf dekat jempol mengalami peradangan, dan lama-lama berakibat kesemutan, kram, kebas yang merupakan gejala neuropati. Kalau hal ini tidak segera diatasi, bukan tidak mungkin suatu hari nanti bisa berakibat kelumpuhan.

Nah, bagi Anda si ‘gadget freak’ ada baiknya mengurangi aktifitas Anda ber-gadget ria demi alasan kesehatan. Anda tidak mau kan beresiko lumpuh hanya karena Anda tidak bisa pisah dengan gadget.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?