Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Gagal ‘move on’? Lupakan Sang Mantan dengan Ini!

603
dok: pattiknows
dok: pattiknows

Jakartakita.com – Beruntung sekali bagi mereka yang melabuhkan cinta pertama dan terakhirnya pada pasangannya kini. Namun, banyak dari mereka yang justru menikah dengan orang baru setelah beberapa kali merasakan pedihnya putus cinta.

Sayangnya, tak sedikit orang yang masih belum bisa melupakan sang mantan walau sudah menikah dan punya anak. Boleh jadi karena begitu lamanya memadu kasih, terlalu banyak kenangan manis yang tak mudah untuk dilupakan. Atau mungkin juga karena pengkhianatan mengerikan setelah Anda mati-matian mencintai sang mantan.

Berikut adalah tips melupakan sang mantan, buat Anda yang masih gagal ‘move on’:

Artikel Terkait
1 daripada 4

1. Singkirkan semua peninggalan mantan. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah memulai hidup baru. Tidak ada barang peninggalan yang bisa membangkitkan kenangan indah Anda bersama sang mantan. Tentu ini tidak berlaku bagi Anda yang memiliki anak dari sang mantan ya. Tidak ada bekas anak!

2. Memaafkan. Memang sulit melupakan sang mantan yang pernah sangat dicintai namun karena satu sebab dia menyakiti Anda hingga menyebabkan perpisahan. Daripada Anda terus-menerus mengingat pengkhianatan sang mantan, lebih baik Anda belajar memaafkan. Dengan belajar memaafkan sang mantan, akan membantu Anda melupakan sang mantan dan Anda mulai fokus pada hidup Anda kini. Ingat, kalau Anda masih membenci si mantan, berarti Anda masih belum ‘move on’ dan masih berharap suatu hari akan bersama. Nah lho.

3. Fokus pada pasangan. Ketika sudah punya kekasih baru atau menikah. Pikirkan saja pasangan Anda. Jangan sakiti hati pasangan baru Anda dengan hanya menjadikan dirinya pelarian dari kisah cinta lama Anda. Toh, kini Anda sedang merajut masa depan yang lebih indah dengan pasangan Anda. Lagipula, mantan Anda juga sudah punya kehidupan baru dengan pasangannya.

4. Jujur pada pasangan baru. Kalau Anda masih saja sulit melupakan sang mantan. Mungkin Anda bisa berbicara jujur dengan pasangan baru Anda. Dengan begitu hati Anda akan merasa lega. Siapa tahu pasangan Anda tahu solusi yang tepat melupakan sang mantan.

5. Ingat segala kebaikan pasangan baru Anda. Ketika teringat sang mantan, alihkan ingatan tersebut dengan segala kebaikan dan cinta yang sudah diberikan oleh pasangan baru Anda.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?