Take a fresh look at your lifestyle.

Trikomsel Gandeng SingPost Garap e-Commerce di Indonesia

0 842
ilustrasi kerjasama
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Trikomsel Oke Tbk (Trikomsel), distributor dan riteler produk telekomunikasi di Indonesia bersama dengan SingPost, perusahaan penyedia logistik perdagangan elektronik/online (e-commerce) di Asia, mengumumkan kerjasamanya untuk memanfaatkan peluang bisnis e-commerce yang berkembang pesat di Indonesia.

Tujuan strategis kerjasama ini adalah menjadi partner utama bagi merk dan merchant bisnis e-commerce di Indonesia yang sedang tumbuh cepat.

Hal ini dilakukan dengan penyediaan logistik dan omni channel e-commerce bagi perusahaan-perusahaan global terkemuka dan merk-merk terkenal di Indonesia.

Kemitraan ini akan menggabungkan kelebihan Trikomsel dalam kepemilikan jaringan distribusi yang luas di Indonesia dan keahlian SingPost dalam operasional logistik dan e-commerce secara regional sehingga memberikan solusi layanan bisnis e-commerce yang lengkap dan kepuasan berbelanja online bagi para konsumen. Demikian diungkapkan Sugiono Wiyono, Presiden Direktur Trikomsel, dalam siaran pers, Senin (9/3).

Related Posts
1 daripada 6,572

“Kami dapat bekerjasama dengan SingPost dalam mengembangkan bisnis e-commerce di Indonesia.” ujar Sugiono.

Dr Wolfgang Baier, Group Chief Executive Officer SingPost mengatakan, Indonesia diharapkan akan menjadi konsumen terbesar ketiga di dunia setelah China dan India.

“Penting bagi kami untuk menemukan rekan bisnis yang baik di pasar negara berkembang. Dengan akses dan jangkauan distribusi ritel yang luas di seluruh Indonesia, Trikomsel dapat memanfaatkan keahlian kami dalam bidang logistik e-commerce serta inisiatif dan platform bisnis kami untuk mengembangkan bisnisnya,” ungkapnya.

Kedua perusahaan telah sepakat untuk membentuk perusahaan patungan di Indonesia dimana Trikomsel akan mengambil kepemilikan saham sebesar 67% dan SingPost melalui anak perusahaan SP eCommerce, akan mengambil kepemilikan sisanya, yakni sebesar 33%.

SP e-Commerce akan terus berinovasi dan memberikan layanan e-commerce yang handal termasuk penggunaan teknologi, manajemen operasi, pergudangan, pengiriman dan linehaul, pembayaran dan parcel collection, pemasaran digital dan dukungan pasca penjualan, sedangkan Trikomsel dengan pengalamannya akan membantu pengembangan toko online di Indonesia.

 

Tinggalkan komen