Take a fresh look at your lifestyle.

Ferrari Jakarta Sertakan Dua Pebalap di Asia Pacific Challenge

0 914

ferrari jakartaJakartakita.com – Tahun ini, Ferrari Jakarta akan kembali berpartisipasi di ajang Ferrari Asia Pacific Challenge dengan mengirimkan 2 orang pebalap andalannya, David Tjiptobiantoro, dan Renaldi Hutasoit. Selain kehadiran 2 pebalap sekaligus, Ferrari Challenge tahun ini juga dipastikan akan lebih istimewa karena untuk pertama kalinya sirkuit Sentul telah terpilih menjadi salah satu lokasi untuk ajang ini.

“Partisipasi Ferrari Jakarta dalam ajang Ferrari Asia Pacific Challenge ini merupakan salah satu bukti nyata komitmen kami dalam mewujudkan impian para pecinta Ferrari di Indonesia untuk menjajal kemampuan mengemudinya sekaligus merasakan sensasi kecepatan dan performa mobil terbaik di sirkuit sesungguhnya. Dengan memberikan dukungan kepada pebalap berbakat seperti David dan Renaldi, kami ingin mengenalkan kepada dunia bakat-bakat menjanjikan yang dimiliki Indonesia,” kata Arie Christopher, CEO PT Citra Langgeng Otomotif, Official Ferrari Distributor Indonesia dalam keterangan pers Selasa (10/3).

David Tjiptobiantoro yang tahun lalu berpartispasi di kelas Coppa Shell 458 Challenge, di tahun ini akan bersaing melawan pembalap se-Asia Pasifik di kelas yang lebih bergengsi, yaitu Trofeo Pirelli.

Related Posts
1 daripada 5,109

“Keberhasilan saya dalam mencapai kelas Trofeo Pirelli merupakan hasil perjuangan yang berasal tak hanya dari diri sendiri namun juga berkat dukungan dari Ferrari Jakarta, tim teknisi dan juga pihak terkait lain seperti Garuda Indonesia yang menjadi sponsor 3 tahun bertutur-turut. Dengan merasakan sensasi membalap di sirkuit-sirkuit dunia dengan mobil berperforma terbaik membuat saya semakin yakin bahwa Ferrari memang memiliki DNA balap,” tutur David.

Sementara itu, Renaldi Hutasoit yang sebelumnya pernah meraih 2 gelar juara dari Ferrari Challenge yaitu di tahun 2011 (Trofeo Pirelli Ferrari 458 Challenge Asia Pacific, Sepang) serta sudah tak asing dengan arena balap internasional, tahun 2015 ini juga akan beradu cepat dengan pembalap lain asal Singapura, Taiwan, Jepang, Cina, Hong Kong, Australia, Malaysia, dan Korea Selatan di kelas Trofeo Pirelli.

Akan digelar di 4 negara, termasuk di Malaysia, Jepang, China dan Indonesia, gelaran Ferrari Challenge seri Asia Pasifik tahun ini akan dimulai pada 14-15 Maret 2015 di sirkuit Sepang, Malaysia. Mengawali tahun ini dengan kabar membahagiakan mengenai keberhasilannya mengantar David naik ke kelas Trofeo Pirelli, Ferrari Jakarta semakin optimis Indonesia Racing Team mampu meraih hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Selain itu, akan menjadi keuntungan sebagai tuan rumah karena salah satu laganya akan digelar di sirkuit Sentul, tepatnya pada laga ke-lima yang akan digelar tanggal 30 Juli hingga 2 Agustus 2015.

Pemilihan sirkuit ini bukanlah tanpa alasan. Indonesia dipandang sebagai negara dengan potensi pasar yang besar bagi Ferrari. Tak hanya itu, sirkuit yang memiliki panjang 4,2 kilometer dan 12 tikungan tersebut ternyata juga dinilai menawarkan tantangan berarti bagi para pembalap karena awalnya memang didesain untuk ajang Formula One (F1) GP.

Tinggalkan komen