Take a fresh look at your lifestyle.

Keberadaan PC Kian Terdesak

0 1,000

Personal Computer (PC)Jakartakita.com – Seiring dengan perkembangan zaman, keberadaan personal komputer (PC) atau desktop kian terdesak. Bahkan diperkirakan mulai tahun 2015, keberadaan PC di dunia kian sekarat dengan semakin menurunnya permintaan akan PC. Kalah jauh dengan permintaanperangkat mobile seperti smartphone dan tablet.

Seperti dilansir dari Cnet,  jumlah PC yang akan dikirimkan ke seluruh dunia turun sebesar 4,9 persen. Padahal, sebelumnya mereka meramalkan bahwa persentase penurunan itu hanya 3,3 persen saja.

Related Posts
1 daripada 744

Salah satu hal terbaru yang ditunggu-tunggu kehadirannya di PC adalah sistem operasi Windows 10 buatan Microsoft. Sistem operasi tersebut rencananya akan resmi meluncur pada akhir tahun ini.

Produsen PC sangat bergantung dengan rencana perilisan tersebut. Kabarnya Intel pun sudah punya rencana rahasia yang bertujuan memikat pengguna agar tertarik pada PC.

Soal sistem operasi, saat ini Windows XP dan 7 masih yang paling populer. Berdasarkan riset StatCounter, 11 persen pengguna Windows masih memakai versi XP. Windows 7 terhitung sudah digunakan hampir 50 persen pemakai sistem operasi buatan Microsoft itu.

Tinggalkan komen