Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Akhirnya, Jalan Angke Raya Dijadikan Taman Yang Indah

249

foto istimewa - taman jakarta barat

Jakartakita.com – Habis gelap terbitlah terang, begitulah kalimat yang terkenal dari bukunya R.A Kartini. Hal tersebut rasanya cocok jika dipakai untuk mengungkapkan kondisi di wilayah Jalan Angke Raya, Tambora, Jakarta Barat. Pasalnya, pasca penertiban pedagang kaki lima (PKL) beberapa waktu lalu, kini Jalan Angke Raya, Tambora, Jakarta Barat, telah disulap menjadi sebuah taman yang elok.

Seperti diketahui, Jalan Angke Raya sebelumnya adalah tempat yang selalu dipadati oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL). Tidak hanya itu, jalan ini pun terlihat kumuh dan kotor akibat banyaknya orang yang tidak perduli dengan kebersihan lingkungan. Sekarang sejak dijadikan taman, kondisinya berubah drastis menjadi tempat yang menyenangkan.

Di sepanjang jalan itu nampak telah dipasangi pergola (tempat tanaman merambat) membuat taman semakin nampak asri. Puluhan pot juga ditaruh di sisi kiri dan kanan jalan. Tidak lupa ada sejumlah fasilitas bermain anak yang juga dipasang di lokasi ini.

Jalan Angke Raya memang nampak berbeda dibanding beberapa bulan lalu. Sekarang warga bisa beristirahat, menyegarkan pikiran, ataupun mencari inspirasi di sini. Nampak juga disediakan beberapa kursi yang nyaman ditambah pemandangan yang asri karena banyak pepohonan.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat, Djauhar Arifin, di Jakarta, Selasa (17/3/2015) mengatakan, pembangunan taman di Jalan Angke Raya sudah rampung awal Maret 2015 silam. “Sudah rampung awal Maret berbarengan dengan peresmian Rusunawa Tambora oleh Gubernur DKI Jakarta, Ahok,” ujar Djauhar.

Semoga tidak ada tangan – tangan jahil merusak taman yang bagus ini, mengingat perilaku masyarakat Jakarta saat ini yang terbilang aneh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: