Take a fresh look at your lifestyle.

Nintendo Bakal Eksis di Smartphone?

0 1,024
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Masih ingat dengan Nintendo, permainan jadul yang sempat nge-hits di tahun 1990-an? Lama tidak terdengar gaungnya karena kalah jauh dengan kepopuleran game di smartphone. Nintendo akhirnya mengumumkan kalau mereka akan menyiapkan game untuk smartphone.

Berita ini tentu sedikit mengejutkan, pasalnya tahun lalu Nintendo sempat sesumbar kalau dirinya tidak mau ikut-ikutan meramaikan game di smartphone. Namun rupanya Nintendo harus melakukan langkah ini kalau ingin tetap eksis di jagat game.

Related Posts
1 daripada 744

Seperti dilansir dari The Verge, Rabu (18/3/2015), Nintendo menggandeng DeNa, pengembang yang terkenal untuk game-game terkemuka di Jepang untuk meluncurkan permainan Nintendo di smartphone. Rencananya, kedua perusahaan ini akan menggarap game beken  Final Fantasy dan Blood Brothers.

Dalam kerjasama dengan DeNa, Nintendo mengizinkan DeNa untuk mengembangkan dan mengeksplorasi seluruh game Nintendo. Walau demikian, Nintendo mengklaim beberapa game kawakan tradisionalnya sepertiSuper Mario Bros, mungkin tak bakal tersedia untuk versi smartphone.

Selain memproduksi game untuk smartphone, DeNa dan Nintendo juga bakal membuka layanan keanggotaan online untuk sistem Nintendo pada smartphone, tablet, dan PC. Tak ketinggalan, sistem layanan ini juga bakal tersedia untuk Wii U dan 3DS.

Tinggalkan komen