Take a fresh look at your lifestyle.

Anak ASI Terbukti Lebih Cerdas

0 1,027

Ibu MenyusuiJakartakita.com – Bukti-bukti yang mendukung dan Tampaknya para dokter dan pakar medis dunia, sepakat kalau ASI adalah anugerah dari Tuhan yang menakjubkan! ASI mengandung kombinasi nutrisi yang sempurna untuk bayi, di mana hampir 100 jenis yang terkandung di dalamnya. Jumlah nutrisi yang tidak bisa dibandingkan dengan susu formula semahal apapun. Banyak sekali manfaat yang akan diperoleh dari ibu dan bayi dari kegiatan menyusui.menegaskan manfaat dari pemberian ASI bagi bayi kian bertambah. Salah satu bukti yang kian ditegaskan adalah hubungan antara pemberian ASI dengan kecerdasan intelektual (IQ) anak.

Related Posts
1 daripada 79
Tidak hanya itu saja, bayi yang mendapat ASI, saat dewasa kelak, cenderung menyelesaikan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan mendapat penghasilan yang lebih besar.Sejumlah ahli sudah sering merekomendasikan agar ibu memberikan air susu ibu (ASI) secara eksklusif kepada bayi mulai dari lahir hingga usia enam bulan. Dan lanjutkan hingga usia dua tahun.

Ada segudang manfaat yang diperoleh dari bayi yang diberikan ASI seperti menurunkan risiko infeksi pernapasan maupun pencernaan, mencegah risiko kematian mendadak pada bayi, skor kecerdasan yang lebih tinggi, dan lain sebagainya. Penelitian terbaru yang dilakukan terhadap 3.500 bayi di Brasil, kembali menegaskan  tentang hubungan antara ASI dengan kecerdasan intelektual.

Seperti dilansir dari situs BBC, sebuah riset yang dipublikasikan dalam jurnal ilmiah The Lancet Global Health menyebutkan kalau bayi yang diberi ASI lebih lama, memiliki skor tes kecerdasan intelektual yang lebih tinggi saat dewasa. Mereka juga lebih cenderung menghasilkan pendapatan lebih besar dan menyelesaikan jenjang pendidikan lebh tinggi.

Dr. Bernardo Lessa Horta dari Federal University of Pelotas, Brasil, menjelaskan kalau ASI menyediakan sumber asam lemak yang penting bagi perkembangan otak. Begitu banyaknya manfaat ASI untuk bayi, diperlukan dukungan  terhadap ibu baru untuk menyusui bayinya.

 

Tinggalkan komen