Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Dia Juara Yaris Show Off 2015

0 1,106

yaris show off 2015 di BandungJakartakita.com – Ajang adu kreatif memodifikasi Toyota Yaris atau dikenal dengan Yaris Show Off (YSO) yang rutin diselenggarakan PT Toyota-Astra Motor (TAM) sejak 2007 dan pada tahun ini memasuki tahun penyelenggaraan ke-8, berhasil menetapkan Eric Setio Prabowo dari Denpasar sebagai King Off Yaris 2015 pada acara Final Battle yang berlangsung di Mall Trans Studio Bandung, Minggu, 22 Maret 2015.

“Kami ucapkan selamat kepada finalis yang berhasil meraih predikat King Off Yaris 2015. Terima kasih kepada seluruh peserta kontes yang atas partisipasinya memeriahkan Yaris Show Off 2015. Yaris Show Off yang hadir sejak 2007 merupakan komitmen Toyota dalam mendukung kreatifitas kawula muda terhadap modifikasi kendaraan,” kata Marketing Director PT TAM, Rahmat Samulo, dalam siaran pers yang diterima redaksi Jakartakita.com, Selasa (24/3/2015).

Proses seleksi Yaris Show Off 2015 dilakukan sejak 18 November 2014 hingga 2 Desember 2014. Para peserta diminta mengirimkan konsep desain mereka secara lengkap ke panitia YSO 2015. Kemudian dengan dibantu dewan juri, TAM melakukan seleksi ketat untuk memilih finalis yang memiliki konsep sesuai dengan tema.

Kelima finalis yang berhasil terpilih adalah Eric Setio Prabowo (Denpasar), M Ridwan Prasetio (Tangerang Selatan),  Calvin Manuel Augustino Polin (Pekanbaru), Robby Tamaro Yohanes Sinaga (Bekasi) dan Andika Rinaldi (Jakarta Selatan). Para finalis inilah yang kemudian diaplikasikan dan diikutikan dalam  rangkaian roadshow YSO 2015 ke 3 kota, yaitu Jakarta, Yogjakarta dan Surabaya, dengan Final Battle di Kota Bandung untuk memperebutkan mahkota King of YSO dengan hadiah utama berupa 1 unit All New Yaris.

Related Posts
1 daripada 2,127

Penilaian dalam Yaris Show Off ini mencakup Eksterior (25%), Multimedia, Gadget & Audio (25%), Interior (20%), Mesin (20%) dan Kaki-kaki (10%). Sementara kategori yang akan dilombakan ada 15, yakni; Excellent Audio Cosmetic, Excellent Wheel, Excellent In-Car-Entertainment, Excellent Suspension, Excellent Braking System, Excellent Performance, Excellent Engine Dress-Up, Excellent NA Setup, Excellent Force Induction Setup, Excellent Body Art, Excellent Custom Body Kit, Excellent Exterior Detail, Excellent Airbrush, Excellent High-Tech in Car Gadgets dan Excellent Interior Theme.

Proses penilaian yang dilakukan juga membuat YSO telah merambah level International. Pada YSO 2015 ini, tiga juri internasional turut hadir untuk memberikan penilaian kepada para peserta, yaitu, Neil Tjin yang merupakan  salah satu  Top Modificator di Amerika Serikat, Charles Kha, Autosalon Editor in Chief, Director of EA Sports, USA, dan William Ng, Editor Auto Salon Magazine, Top Modificator Australia.

Dari semua aspek kriteria yang ditetapkan panitia serta penjumlahan total scoring dari tim juri, akhirnya ditetapkan Eric Setio Prabowo dari Denpasar yang berhasil dinobatkan menjadi KING YSO 2015 dan berhak mendapatkan 1 unit All New Yaris sebagai Grand Prize.

“Kami bersyukur, pada setiap penyelenggaraan Yaris Show Off  dari tahun ke tahun, kreatifitas para modifikator semakin meningkat tanpa melupakan unsur safety dalam berkendara. Tahun ini kami melakukan hal yang berbeda pada Yaris Show Off untuk meningkatkan daya saing serta kreatifitas mereka, sekaligus untuk memotivasi agar mampu menciptakan desain yang dapat bersaing dikancah internasional,” tutup Rahmat.

Tinggalkan komen