Take a fresh look at your lifestyle.

Jaipongan Goyang Festival Dell Oriental di Kota Turino, Italia

0 1,718
tari jaipong
foto : istimewa

Jakartakita.com – Tarian khas Sunda, Jaipong ‘menggoyang’ Festival Dell Oriental di Kota Turino, Italia.

Tarian khas Sunda Jaipong tersebut, dibawakan sejumlah penari asal Indonesia. Para seniman yang tampil di Italia itu adalah penari kelahiran Indonesia yang menetap di Belanda, yakni Amie Tanoewidjaja bersama Rahmida Patmawati, dan pelajar Jane Samosir serta gadis peranakan Indonesia-Belanda, Manuela Biesheuvel.

“Kami senang bisa menampilkan berbagai tarian dari Indonesia di Italia, termasuk Jaipong,” ujar salah satu penari Amie Tanoewidjaja, yang bersama adiknya Febrie Tanoewidjaja membentuk grup tari InaDance di Belanda, seperti dilansir Antara London, Rabu (25/3/2015).

Related Posts
1 daripada 7,209

Menurut Amie, ia ikut mempromosikan budaya Indonesia melalui tarian dalam Festival Dell Oriental yang diadakan di Italia untuk kali ke dua. Sebelumnya Amie tampil hanya berdua dengan sang adik Febrie di Kota Padova, Desember 2014 lalu.

Selain membawakan tarian Jaipong yang dinamis, Amie bersama tiga rekannya menampilkan Tari Bajidor Kahot yang dipadukan dengan Tari Payung, Tari Kembang Girang dari Bali dan Tari Kaca-Kaca yang diciptakan Amie dan Febrie.

Sementara bagi Manuela Biesheuvel, ia mengaku belajar tari Jaipong saat berkunjung ke tanah kelahiran sang bunda, di Bandung.

Festival Dell Oriental merupakan Festival  Asia terbesar yang digelar di berbagai kota di Italia tersebut, berlangsung dari 20 hingga 29 Maret menampilkan tidak saja kesenian dari berbagai negara di Asia, tetapi juga kuliner yang menarik perhatian masyarakat setempat.
 

Tinggalkan komen