Take a fresh look at your lifestyle.

Trakindo Tingkatkan Strategi Operational Excellence dan Supply Chain

0 11,130
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, menegaskan komitmen mereka dalam mengembangkan strategi operational excellence untuk mendukung keberlangsungan perkembangan industri di Indonesia.

Keunggulan operasional ini juga didukung oleh manajemen supply chain dari hulu hingga hilir yang memegang peranan penting dalam keberhasilan pelanggan.

Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun, Trakindo telah berkembang menjadi penyedia jasa dan produk alat berat Caterpillar yang juga berperan aktif dalam berbagai proyek pembangunan di Indonesia.

Trakindo mengakomodasi kebutuhan dari industri pertambangan, konstruksi, kehutanan dan perkebunan, kelautan, minyak dan gas, serta kelistrikan dalam upaya menyukseskan pembangunan Indonesia.

Related Posts
1 daripada 6,367

Ali R. Alhabsyi, Director & Chief Operating Officer, PT Trakindo Utama, di Jakarta, Rabu (26/3/2015), mengungkapkan, komitmen Trakindo dalam menumbuhkan daya saing pelanggan tercermin pada upaya membangun proses bisnis yang efisien, salah satunya dengan melakukan manajemen cabang dengan sistem area, yang terdiri dari 7 area yaitu Sumatera, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur & Utara, Jawa, Batu Hijau, Indonesia Timur,dan Tembaga pura.

Adapun produk-produk yang Trakindo sediakan sebagai pendukung bagi industri tersebut adalah rangkaian alat berat Caterpillar berkinerja tinggi seperti produk machines, enginesrental &used equipment, suku cadang Caterpillar dan non-Caterpillar.

Dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, jelas Ali, Trakindo memiliki fasilitas yang lengkap dan terdepan serta jaringan luas di lebih dari 60 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai bagian dari strategi operational excellence, Trakindo juga mengembangkan keahlian operasional untuk menghadirkan layanan berkelas dunia.

“Sistem area ini bertujuan untuk semakin mendekatkan produk dan layanan Trakindo kepada para pelanggan di seluruh Indonesia. Pengembangan sistem jaringan distribusi juga ditujukan untuk melayani pengadaan suku cadang secara cepat dan efisien bagi pelanggan,” ungkap Ali.

“Manajemen supply chain Trakindo diimplementasi mulai dari hulu hingga hilir. Pengelolaan supply chain dilakukan melalui integrated planning, sourcing & procurementjugawarehousing & distribution. Melalui strategi distribusi ini, kami menyediakan transportasi, penyimpanan dan handling machine, engine, juga suku cadang sesuai kebutuhan pelanggan, dengan cost yang efektif dan efisien,” tambah Roni Setyawan, Chief Supply Chain Officer, PT Trakindo Utama.

Tinggalkan komen