Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bermain 10 Orang, Belgia Tetap Kalahkan Israel

165
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Meski bermain 10 orang sejak menit ke-64 akibat kartu merah yang diterima kapten Vincent Kompany, Belgia berhasil membawa pulang poin penuh saat menjalani pertandingan kualifikasi Grup B Euro 2016 melawan tuan rumah Israel di Ramat Gan Stadium, Rabu (1/4/2015) dini hari WIB. Poin penuh diraih berkat kemenangan 1-0, hasil gol Marouanne Fellaini pada menit ke-10.

Tambahan tiga poin membawa Belgia memuncaki klasemen Grup B dengan torehan 11 poin. Jumlah poin “Red Devils” sama dengan Wales di peringkat kedua, tapi unggul selisih gol.

Babak pertama yang berlangsung di kota suci Jerusalem itu dimulai dengan serangan agresif tim tamu. Gol akhirnya tercipta setelah Fellaini menyambar bola rebound hasil tepisan kiper Israel, Ofir Marciano, terhadap sepakan Kompany memanfaatkan tendangan bebas Kevin De Bruyne.

De Bruyne kemudian memiliki kesempatan mencatatkan namanya di papan skor beberapa menit kemudian. Namun, tendangan kerasnya dari jarak 25 meter masih sedikit melebar. Israel juga memiliki peluang mencetak gol, namun tembakan Tomer Hemed masih bisa dimentahkan kiper Belgia Thibaut Courtois.

Israel terus menekan di babak kedua, dengan peluang menciptakan gol dari Berbras Natcho dan Eran Zahavi yang kembali masih bisa dimentahkan Courtois.

Belgia lalu harus bermain dengan 10 orang setelah Kompany menerima kartu kuning kedua akibat mengasari Zahavi. Unggul jumlah, pemain Israel makin bersemangat meluncurkan serangan. Namun peluang-peluang Ben Sahar, Natcho, dan Nir Biton tidak membuahkan hasil.

Saat peluit panjang dibunyikan, tim asuhan Marc Wilmots sukses menjaga kemenangan 1-0 dan pulang membawa oleh-oleh angka penuh dari kandang Israel.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: