Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Izin Mendirikan Lembaga Kursus Bahasa Telah Dipermudah

337

kursus bahasaJakartakita.com – Di era globalisasi, pasar bebas dan arus informasi dan teknologi yang sangat cepat, membuat penguasaan bahasa asing sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia Indonesia.

Oleh sebab itu, sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan literasi berbahasa internasional. pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan kemudahan pagi pemodal yang ingin mendirikan lembaga kursus bahasa di Indonesia.

Artikel Terkait
1 daripada 19

Menurut Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (Ditjen PAUDNI) Ella Yulaelawati, literasi bahasa sangatlah penting untuk membuka wawasan serta kesiapan Indonesia menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Ia juga menuturkan bahwa Ditjen PAUDNI telah menempatkan petugas penghubung di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Koordinasi Penanaman Moda dil (BKPM) untuk meningkatkan layanan kepada pemodal yang ingin mendirikan lembaga kursus bahasa.

Ella berharap kebijakan ini mampu memperlancar peningkatan literasi bahasa internasional.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by