Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Demam Batu Akik di Jatinegara, Bikin Jalanan Semrawut!

255
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Para penggemar batu akik daerah Jakarta Timur dan sekitarnya bersiaplah, sebentar lagi pemerintahan setempat beserta Dinas Perhubungan dan Transportasi akan segera menertibkan keriuhan pasar batu akik di Jatinegara yang terkenal itu.

Pasalnya, puluhan pedagang batu akik yang menggelar dagangannya di Jalan Raya Bekasi Barat I, Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, keberadaannya dianggap meresahkan pengguna jalan lainnya.

“Ada beberapa warga yang mengeluhkan kepada kami, keriuhan batu akik di Jatinegara yang selalu bikin macet jalanan,” ungkap Bambang Musyawardhana, Walikota Jakarta Timur, di Jakarta, Sabtu (4/4/2015).

“Kondisi di depan Pasar Rawa Bening memang semakin semrawut. Karena sekarang lagi tren batu akik. Banyak pedagang batu yang menggunakan mobil parkir sembarangan di pinggir jalan,” sambung Bambang.

Diakuinya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi, aparat Kelurahan Rawa Bunga dan aparat Kecamatan Jatinegara untuk segera menertibkan kawasan tersebut dalam waktu dekat ini.

Menurut pantauan Jakartakita.com, lalu lintas dari arah Jalan Raya Bekasi Timur menuju Jalan Jatinegara Timur menjadi tersendat karena banyaknya pedagang batu akik yang menggunakan mobil menjajakan dagangannya dan parkir sembarangan. Kondisi ini menyebabkan kemacetan semakin bertambah parah, apalagi pada saat sore hingga malam hari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: