Take a fresh look at your lifestyle.

Rahasia ‘Persahabatan’ Samsung dan Apple yang Tidak Diketahui Banyak Orang

0 783

samsung appleJakartakita.com – Selama ini publik hanya mengenal permusuhan Samsung dan Apple yang bersaing ketat di industri mobile. Bahkan keduanya seringkali diberitakan tersandung kasus hak paten.

Tetapi tahukah Anda kalau Apple termasuk  dalam jajaran lima besar pelanggan Samsung untuk komponen smartphone. Selain Apple, empat perusahaan lainnya adalah Deutsche Telekom, Ingram Micro, Sprint dan Verizon.

Related Posts
1 daripada 443

Dari kelima klien terbesar pabrikan Korea Selatan tersebut, tak dibeberkan perusahaan mana yang menyumbang pendapatan paling besar. Namun, diketahui bahwa  kelima perusahaan tersebut menyumbang 13 persen dari keseluruhan pendapatan Samsung pada 2014. Angka itu terhitung besar jika dilihat dari total pendapatan Samsung senilai 185 miliar dollar AS atau setara Rp 2.392 triliun.

Tanpa diketahui banyak orang, hampir semua onderdil iPhone dan iPad diproduksi oleh Samsung. Bahkan kini Samsung sedang membujuk Apple untuk membeli komponen LCD dan tampilan OLED ciptaannya. Walau begitu, Samsung juga tak ingin hanya jadi ‘pelengkap’ kesuksesan Apple. Samsung juga getol merilis produk tandingan iPhone dan iPad.

Tinggalkan komen