Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Instagram Tambah Fitur ‘Color and Fade’ Untuk Edit Foto

756

Tiket Pesawat Murah Airy

color and fade - vsco cam instagram
foto : istimewa

Jakartakita.com – Instagram menambahkan dua pilihan baru untuk mengedit foto bagi para pengguna Android dan iOS. Dua opsi baru yang disebut “Color and Fade” itu nampak mirip dengan hasil foto yang di-edit dengan menggunakan aplikasi VSCO Cam yang sering digunakan oleh para pengguna instagram.

Fitur modifikasi Color membuat perubahan impresi pada gambar. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mewarnai titik bayangan atau titik terang foto. Pengguna bisa memanfaatkan warna kuning, jingga, merah, pink, ungu, biru dan hijau di fitur ini.

Sementara itu, Fade memungkinkan pengguna untuk memperhalus warna foto sebelum diunggah. Modifikasi ini hampir sama dengan pilihan mengedit tingkat saturasi pada beberapa aplikasi pengolahan gambar populer.

Artikel Terkait
1 daripada 53

Selain Instagram dan VSCO Cam, Color and Fade juga ada di Snapseed. Pengolahan ini cocok bagi pengguna yang tak ingin kesulitan mengedit dan mengunggah foto ke Instagram.

Sebelumnya untuk mendapatkan hasil edit gambar yang lebih beragam pengguna instagram biasanya menggunakan aplikasi lain seperti FotoRus, PicsArt, B612 dan VSCO Cam untuk meng-edit foto lalu dibagikan via instagram.

Bahkan aplikasi edit foto tersebut menciptakan komunitas sendiri di dalam instagram dengan menggunakan tanda pagar #vsco #vscocam yang sering kali diimbuhi dengan nama kota seperti #vscosolo dan #vscomalang.

Layanan berbagi gambar itu kini bisa dinikmati melalui versi terbaru 6.19.0 untuk Android dan versi 6.10.0 untuk iOS dan telah dapat diunduh di Google Store dan App Store.

 

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More