Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Hadapi Chelsea, MU Andalkan Pemain Muda di Jantung Pertahanan

0 521

Tiket Pesawat Murah Airy

Manchester UnitedJakartakita.com – Menghadapi tuan rumah Chelsea dalam partai ‘panas’ Liga Inggris yang berlangsung malam nanti di Stadion Stamford Bridge, Manchester United tak bisa diperkuat beberapa pemain senior. Michael Carrick, Daley Blind, Marcos Rojo, dan Phil Jones cedera, sedangkan Johny Evans menjalani hukuman larangan bermain.

Menurut pelatih MU Louis Van Gaal, Carrick akan absen membela “Red Devils” selama dua minggu. “Sedangkan Blind cedera engkel, Rojo cedera otot adductor, Jones juga cedera engkel,” jelas pelatih Belanda tersebut dalam konferensi pers, seperti dilansir ESPN Soccer Sabtu (18/4/2015).

Rojo, Jones, dan Evans adalah para pemain yang biasa berposisi bek tengah. Carrick gelandang bertahan yang mampu bermain di posisi tersebut. Sehingga, praktis pemain senior yang dapat diandalkan menjaga jantung pertahanan MU dalam pertandingan nanti adalah Chris Smalling. Ia akan diduetkan dengan pemain muda MU, antara Paddy McNair atau Tyler Blackett.

Artikel Terkait
1 daripada 2,116

McNair terakhir bermain membela MU dari menit pertama adalah saat melawan Swansea City Februari lalu. Sedangkan Blackett tak pernah menjadi starter sejak pertandingan di Piala FA melawan Yeovil Januari lalu.

Van Gaal mengakui dia khawatir akan kesiapan dua pemain muda itu untuk menjadi starter dalam pertandingan berat melawan Chelsea. “Ya, itu memang benar. Saya khawatir terhadap kesiapan mereka, tapi memang tak ada pilihan lain,” terangnya.

Sedangkan di posisi bek kiri, Luke Shaw tampaknya akan menjadi starter menggantikan Blind.

Striker asal Belanda, Robin Van Persie, telah pulih dari cedera, namun ia tampaknya tidak akan memulai pertandingan dari awal. “Dia belum siap untuk bermain dari awal pertandingan,” pungkas Van Gaal.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?