Take a fresh look at your lifestyle.

Bekasi Akan Tambah Blok Di lapas Bulak Kapal

0 892
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, akan menambah blok penjara baru di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulak Kapal mulai tahun 2015.

“Kami berencana membangun dua lantai lagi hunian bagi para narapidana di Lapas ini pada 2015,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, bangunan itu rencananya diperuntukan bagi tahanan anak di bawah 17 tahun yang tersangkut masalah hukum. “Kita akan dorong adanya ruang tahanan khusus anak-anak di bawah 17 tahun,” katanya.

Related Posts
1 daripada 5,117

Rahmat juga mengatakan, kapasitas tampung lapas saat ini sudah tidak lagi memadai, sebab dari daya tampung ideal 420 orang, namun saat ini diisi 1.858 orang.

Ia telah mengunjungi lapas tersebut untuk meninjau langsung situasi para narapidana yang berada di sana.”Warga Binaan yang saat ini berada di Lapas tidak hanya dari Kota Bekasi saja, melainkan dari Kabupaten Bekasi juga banyak berada di Lapas ini,” imbuhnya.

Menurut dia, lingkungan Lapas Bulak Kapal keadaanya terlihat rapi, namun tidak terawat di bagian ruangan penjara tempat para narapidana berada.

“Sejak lama pembangunan ruangan khusus (penjara) anak selalu tertunda, semoga saja di waktu ini ada kesempatan membenahi kembali hingga tuntas,” katanya. (Sumber: Antara News)

Tinggalkan komen