Take a fresh look at your lifestyle.

Jamu Jadi Minuman Para Tamu Delegasi KAA 2015

0 968
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tak hanya meningkatkan kerjasama antarnegara saja, KAA 2015 juga menjadi sarana dalam memperkenalkan budaya negara ini yang kaya, salah satunya adalah jamu, minuman kesehatan tradisional Indonesia.

Jamu adalah minuman khas Indonesia, yang dari zaman dulu sudah dikenal minuman alami yang menyehatkan.

Dikabarkan oleh CNN Indonesia, aneka jamu-jamuan itu dihadirkan dalam perhelatan KAA 2015. Putri K. Wardhani, Presiden Direktur PT Mustika Ratu, secara langsung menjamu para tamu delegasi dengan beragam jamu, seperti beras kencur, gula asam, dan kunyit asam di istana Bogor.

Related Posts
1 daripada 5,118

“Saya diminta untuk ikut terlibat mengenalkan minuman tradisional jamu pada saat KAA berlangsung,” ujar Putri K. Wardhani, Presiden Direktur PT Mustika Ratu di Istana Bogor, Bogor (22/4/2015).

Tak hanya disajikan saat pembukaan, jamu juga akan dihadirkan di tempat berlangsungnya KAA di JCC, dan juga di 19 hotel, tempat para tamu delegasi menginap, tidak hanya sampai disitu, sesaat diadakan nanti di kota kembang, Bandung, jamu juga akan disuguhkan.

“Semuanya ini dilakukan dengan sinergi bersama pemerintah, khususnya Kementerian Pariwisata,” kata Putri. “Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan jamu sebagai warisan budaya dan juga ikon dari Indonesia.”

Putri menambahkan, pemerintah memang sudah mencanangkan gerakan mencintai dan mengglobalkan jamu. Pemerintah berupaya untuk membuat jamu sama terkenalnya dengan batik.

“Nantinya ketika ditanya apa khas Indonesia, orang akan bisa menjawab Indonesia punya batik dan jamu,” ucapnya.

Tinggalkan komen