Take a fresh look at your lifestyle.

Napoli Tak Kesulitan Lewati Hadangan Wolfsburg

0 723
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Napoli tak kesulitan melewati hadangan tamunya Wolfsburg untuk melaju ke semifinal Liga Eropa. Pada pertandingan leg kedua perempat final yang berlangsung di Stadio San Paolo, Jumat (24/4/2015) dini hari WIB, Napoli meraih hasil imbang 2-2. Berkat hasil tersebut, “Il Partenopei” unggul agregat gol akhir 6-3.

Setelah unggul lewat Jose Callejon dan Dries Martens, Napoli kebobolan gol Timm Klose dan Ivan Perisic. Namun, upaya Wolfsburg untuk mengejar ketinggalan gol sia-sia, karena selisih gol terlalu jauh.

Wolfsburg menyambangi San Paolo dengan target mencetak empat gol tanpa balas, karena mereka kalah 1-4 di leg pertama. Namun, upaya mewujudkan target ini tidak didukung kesiapan tim, karena dua pemain bintang “The Wolves”, Kevin De Bruyne dan Andre Schurrle, absen karena cedera.

Meski demikian, di babak pertama Wolfsburg terus memberikan tekanan kepada tuan rumah. Beberapa menit laga berjalan, kiper Napoli Mariano Andujar sudah harus berjibaku mementahkan tembakan Perisic. Andujar kemudian juga harus menyelamatkan gawangnya dari tembakan Christian Trasch dan Nicklas Bendtner. Sedangkan peluang emas Napoli mencetak gol di babak pertama terjadi beberapa saat sebelum waktu jeda, tendangan Gonzalo Higuain sedikit melebar dari gawang Wolfsburg.

Di babak kedua, giliran Napoli mengambil inisiatif penyerangan. Serangan demi serangan diluncurkan ke gawang Wolfsburg yang dijaga kiper Diego Benaglio, dan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-50.

Higuain memberikan umpan panjang kepada Callejon dengan kaki kirinya. Lalu, oleh winger asal Spanyol tersebut bola diluncurkan ke arah gawang Wolfsburg. Benaglio tak bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan, karena bola sedikit berubah arah karena membentur bek Wolfsburg, Ricardo Rodriguez.

Related Posts
1 daripada 7,188

Gol kedua Napoli terjadi 15 menit kemudian, setelah umpan silang Lorenzo Insigne dari sayap kiri dapat diteruskan Higuain kepada Mertens. Oleh Mertens, bola kemudian diceploskan ke gawang Wolfsburg.

Unggul dua gol dan secara keseluruhan unggul agregat lima gol, Napoli bermain lebih santai. Kondisi ini dimanfaatkan Wolfsburg untuk membuat dua gol cepat, lewat Klose pada menit ke-71 dan Perisic dua menit kemudian.

Namun dua gol tersebut tak berarti, karena saat peluit panjang dibunyikan kedudukan imbang 2-2, Napoli lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat akhir 6-3.

 

Susunan Pemain

Napoli

45 Mariano Andújar ; 5 Miguel Britos, 16 Giandomenico Mesto, 31 Faouzi Ghoulam, 33 Raúl Albiol ; 7 José Callejón, 14 Dries Mertens (4 Henrique 83’), 17 Marek Hamsik (24 Lorenzo Insigne 60’), 19 David López, 88 Gokhan Inler ; 9 Gonzalo Higuaín (91 Duvan Zapata 68’)

VfL Wolfsburg

1 Diego Benaglio ; 5 Timm Klose, 15 Christian Träsch (12 Bas Dost 79’), 25 Naldo, 34 Ricardo Rodríguez (4 Marcel Schäfer 66’), 22 Luiz Gustavo, 23 Josua Guilavogui (24 Sebastian Jung 75’), 27 Maximilian Arnold ; 3 Nicklas Bendtner, 7 Daniel Caligiuri, 9 Ivan Perisic

Tinggalkan komen