Take a fresh look at your lifestyle.

Hujan Gol Terjadi di Stade Velodrome

0 976
foto: afp
foto: afp

Jakartakita.com – Hujan gol terjadi saat Lorient bertandang ke markas Olympique Marseille dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade Velodrome, Sabtu (25/4/2015) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, Lorient sukses meraih kemenangan 5-3.

Dua gol Jordan Ayew serta sebiji gol dari masing-masing Francois Bellugou, Romain Phillippoteaux, dan Mathias Autret mengantarkan Lorient meraih poin penuh. Sedangkan gol balasan tuan rumah dihasilkan Andre Ayew, Jeremy Morel, dan Michy Batshuayi.

Tambahan tiga poin membawa Lorient keluar dari zona relegasi dan kini berada di peringkat 14 dengan 38 poin. Sedangkan Marseille, akibat kekalahan yang diderita, tertahan di peringkat empat dengan 57 poin.

Bermain di hadapan 55.180 penonton yang memadati Stade Velodrome, Lorient unggul cepat pada menit kesembilan lewat gol Jordan Ayew. Menerima umpan Romain Philippoteaux, ia kemudian meluncurkan tendangan yang menghujam ke pojok kanan bawah gawang Marseille yang dikawal kiper Steve Mandanda dari luar kotak penalti.

Lima menit berselang, giliran Bellugou yang menyumbangkan gol untuk tim tamu. Lewat situasi bola mati, Bellugou mencetak golnya dengan sundulan setelah menerima umpan Jordan Ayew.

Marseille lalu sempat menyamakan kedudukan di babak kedua, lewat gol Andre Ayew pada menit ke-58 dan gol Morel pada menit ke-67. Namun satu menit setelah gol Morel, Lorient kembali mencetak gol lewat tendangan keras Phillippoteaux.

Related Posts
1 daripada 7,189

Tim tuan rumah kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-76, setelah Batshuayi mampu menyelesaikan dengan baik umpan terobosan Romao. Tapi, kedudukan imbang tiga gol tidak bertahan lama.

Jordan Ayew, adik Andre Ayew, kembali membawa Lorient unggul pada menit ke-84. Tendangannya dari sisi kiri kotak penalti Marseille tak bisa dibendung Mandanda. Dua menit kemudian, Autret mencetak gol pamungkas pertandingan. Gol ini memastikan skor akhir 5-3 untuk Lorient.

 

Susunan Pemain

Olympique Marseille

30 Steve Mandanda ; 3 Nicolas N’Koulou, 10 Andre Ayew, 15 Jérémy Morel, 26 Brice Dja Djedjé (20 Alaixys Romao 29’) ; 8 Mario Lemina (22 Michy Batshuayi 69’), 11 Romain Alessandrini , 14 Florian Thauvin (7 Lucas Ocampos 45’), 17 Dimitri Payet, 25 Gilbert Imbula Wanga ; 9 Andre-Pierre Gignac

Lorient

40 Benjamin Lecomte ; 2 Lamine Kone, 4 Vincent Le Goff, 6 Francois Bellugou, 25 Lamine Gassama ; 5 Mehdi Mostefa, 8 Yann Jouffre (23 Mathias Autret 81’), 11 Ibrahim Ndong, 17 Walid Mesloub (13 Rafidine Abdullah 63’), 19 Romain Philippoteaux (28 Maxime Barthelme 74’) ; 9 Jordan Ayew

Tinggalkan komen