Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Fiorentina Dipecundangi Cagliari

110

duje copJakartakita.com – Stadio Artemio Franchi beberapa hari lalu menjadi saksi lolosnya Fiorentina ke semifinal Liga Eropa. Namun berbeda dengan peristiwa bahagia tersebut, stadion kebanggaan masyarakat Firenze, Italia, Minggu (26/4/2015) menjadi saksi kekalahan 1-3 “La Viola” dari tamunya Cagliari dalam lanjutan pertandingan Serie A. Dua gol Duje Cop dan sebiji gol Diego Farias yang bersarang ke gawang Fiorentina hanya bisa dibalas gol semata wayang Alberto Gilardino.

Kekalahan ini merupakaan kekalahan ketiga beruntun Fiorentina di liga. Akibatnya, Manuel Pasqual dkk tertahan di peringkat enam klasemen dengan 49 poin. Sedangkan Cagliari yang berada di peringkat 18 kini mengumpulkan 24 poin.

Dalam pertandingan di Artemio Franchi, Albin Ekdal telah membuat kiper tuan rumah, Neto, bekerja keras untuk mementahkan tendangannya saat pertandingan beberapa menit berjalan. Sang kiper lalu harus memungut bola dari gawangnya setelah Cop mampu menuntaskan umpan Farias.

Cop juga yang menjadi pencetak gol kedua Cagliari pada menit ke-59. Setelah berhasil melewati bek Fiorentina, Stefan Savic, striker asal Kroasia tersebut mampu menaklukkan Neto dengan tendangan pelan yang mengenai Jose Maria Basanta sebelum masuk ke gawang.

Pada menit ke-74, Gillardino sempat memangkas ketinggalan Fiorentina menjadi satu gol setelah penyerang veteran Italia ini membelokkan tendangan Juan Manuel Vargas ke gawang Cagliari.

Tapi, saat tambahan waktu berjalan, Cagliari menambah gol lagi lewat Farias. Setelah berkelit melewati Joaquin dan Nenad Tomovic, pemain asal Brasil ini mengarahkan bola ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau Neto.

 

Susunan Pemain

Fiorentina

1 Neto ; 15 Stefan Savic, 19 José Basanta, 23 Manuel Pasqual (33 Mario Gomez 75’), 40 Nenad Tomovic ; 5 Milan Badelj, 7 David Pizarro, 20 Borja Valero (17 Joaquín 58’) ; 9 Alberto Gilardino, 18 Alessandro Diamanti (6 Juan Vargas 45’), 74 Mohamed Salah

Cagliari

44 Zeljko Brkic ; 8 Danilo Avelar (3 Nicola Murru 62’), 14 Francesco Pisano, 32 Luca Ceppitelli, 37 Mobido Diakite ; 10 João Pedro (30 Godfred Donsah 79’), 16 Daniele Dessena, 17 Diego Farias, 20 Albin Ekdal, 40 Paul-José Mpoku ; 90 Duje Cop (25 Marco Sau 70’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: