Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tekan Pengangguran Lulusan SMA, Yayasan Bulir Padi Meluncurkan Program Pelatihan ‘Berkarya Untuk Maju’

155
yayasan bulir padi
foto : istimewa

Jakartakita.com – Yayasan Bulir Padi meluncurkan program pelatihan ‘Berkarya untuk Maju’ guna mempersiapkan anak-anak binaan yayasan tersebut di Palmerah, Jakarta Pusat, guna menyambut peluang kerja yang persaingannya semakin sengit.

Salah satu kegiatan program ‘Berkarya untuk Maju’ meliputi pelatihan menulis daftar riwayat hidup dan surat lamaran kerja yang baik dan benar.

“Kami berharap para peserta dapat menjadi lebih percaya diri dan kompetitif dalam mencari lapangan kerja sehingga mereka dapat berkontribusi positif untuk keluarga dan lingkungannya,” kata Illiana Wijanarko, Direktur Humas dan Komunikasi Yayasan Bulir Padi, melalui siaran pers, yang dirilis si Jakarta, Senin (27/4/2015).

Pelaksanaan program itu merupakan upaya nyata Yayasan Bulir Padi untuk membantu menekan jumlah pengangguran di Jakarta, khususnya untuk tingkat lulusan SMA/SMK.

Seperti diketahui, faktor ekonomi kerap menjadi penghambat anak-anak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Hal yang sama juga terjadi pada anak binaan Yayasan Bulir Padi. Beberapa di antara mereka memutuskan untuk mencari pekerjaan selepas bangku SMA/SMK untuk membantu perekonomian keluarga.

“Hal inilah yang menggerakkan kami untuk menyelenggarakan program pelatihan ‘Berkarya untuk Maju’. Kami melihat ada kecemasan yang dihadapi siswa SMA/SMK saat ini, seperti ketidaksiapan untuk masuk ke dunia kerja. Dengan memberikan pembekalan yang memadai, kami yakin tingkat pengangguran di level SMK dapat ditekan,” tambahnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: