Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madrid Kalahkan Almeria 3-0

156
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Real Madrid kembali memangkas selisih poin dengan Barcelona menjadi dua poin setelah mengalahkan Almeria 3-0 di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (30/4/2015) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Madrid berasal dari tendangan spektakuler James Rodriguez, gol bunuh diri Mauro dos Santos, dan Alvaro Arbeloa.

Kemenangan atas Almeria merupakan kemenangan kelima beruntun dan membawa Madrid yang berada di tempat kedua klasemen La Liga kini mengumpulkan 82 poin dengan liga hanya menyisakan empat pertandingan. Sedangkan Almeria dengan kekalahan dari Madrid berarti mengalami lima kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir liga yang dijalaninya, kini hanya unggul dua poin dari zona relegasi.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, memainkan lima pemain yang biasanya tidak mengisi line up utama, yaitu Arbeloa, kiper Keylor Navas, Pepe, Fabio Coentrao, dan Jese. Bintang muda asal Norwegia yang baru berusia 16 tahun, Martin Odegaard, untuk pertama kalinya berada di bangku cadangan Madrid sejak ditransfer dari Stromgodset Januari lalu.

Madrid bermain dengan agresif sejak awal laga, mengingat target kemenangan untuk menjaga selisih poin dengan Barcelona. Laga baru berjalan empat menit, Rodriguez hampir mencetak gol dengan sundulan menyambut umpan silang Asier Illaramendi. Namun, peluang ini belum menjadi gol.

Tiga menit kemudian, giliran Cristiano Ronaldo yang memiliki peluang, namun tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti Almeria masih bisa ditepis kiper Ruben.

Setelah beberapa peluang, gol akhirnya tercipta juga untuk “Los Merengues”. Pada menit ke-44, Rodridguez mencetak gol spektakuler dengan tendangan voli spektakuler dari luar kotak penalti tim tamu.

Saat babak kedua berjalan empat menit, keunggulan Madrid bertambah dengan gol bunuh diri yang dicetak Dos Santos. Bek Almeria ini salah mengantisipasi umpan silang Toni Kroos dari sayap kanan.

Madrid lalu mendapatkan gol ketiganya dalam pertandingan setelah Arbeloa yang maju ke depan mencetak gol pada menit ke-84. Gol ini merupakan gol pertama Arbeloa dalam enam tahun terakhir.

 

Susunan Pemain

Real Madrid

13 Keylor Navas ; 2 Raphaël Varane (18 Nacho 86’), 3 Pepe, 5 Fábio Coentrão, 17 Álvaro Arbeloa ; 8 Toni Kroos, 10 James Rodríguez (23 Isco 65’), 24 Asier Illarramendi (16 Lucas Silva 65’) ; 7 Cristiano Ronaldo, 14 Javier Hernández, 20 Jese

Almeria

25 Rubén ; 4 Ximo Navarro, 5 Ángel Trujillo, 6 Mauro dos Santos Alonso, 16 Sebastian Dubarbier ; 7 Verza (31 Ramon Azeez 67’), 15 Corona, 17 Edgar (19 Jonathan Zongo 58’), 21 Mané, 22 Thomas Partey (24 Espinosa 62’) ; 10 Tomer Hemed

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: