Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

CEO Perusahaan Riset ‘SurveyMonkey’ Meninggal di Usia Muda

254
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dave Goldberg, suami dari Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg, mendadak diberitakan meninggal dunia ketika sedang berlibur bersama Sandberg, pada hari Jumat (1/5/2015).

Dave Goldberg, yang merupakan CEO perusahaan riset SurveyMonkey, meninggal di usia yang terbilang masih sangat muda, yaitu 47 tahun. Penyebab kematiannya secara pasti belum diketahui, namun karena oleh karena itu pula, kepergiannya tersebut disebut-sebut begitu mendadak, dan masih menjadi misteri.

Mark Zuckerberg, Founder dari Facebook, secara resmi mempublikasikan rasa turut berduka citanya melalui akun Facebook pribadinya.

Dia menuliskan, “Dave Goldberg adalah orang yang luar biasa dan saya senang bisa kenal dengannya. Doa saya menyertai keluarga Sheryl,” lewat akun Facebook-nya pada hari Sabtu (2/5/2015),. Ia juga memasukkan beberapa foto Goldberg dan Sandberg untuk mengenang orang dekatnya tersebut.

Goldberg merupakan sosok pribadi yang rendah hati semasa hidupnya. Ia pun dikabarkan memiliki selera humor yang tinggi. Pada tahun 1994, ia dikabarkan mendirikan situs musik LAUNCH Media yang kemudian diakuisisi oleh Yahoo pada tahun 2001.

Di tahun 2002 Dave Goldberg menikah dengan Sandberg. Pasangan ini pun telah dikaruniai dua buah hati. Goldberg pun diberitakan sempat dinobatkan menjadi pimpinan SurveyMonkey pada tahun 2009, sebuah perusahaan yang berbasis California dengan bisnis menyediakan jasa perhitungan opini secara online.

Melalui situs Telegraph, dikabarkan pula, nilai perusahaan SurveyMonkey semasa Ia pimpin mencapai US$ 2 miliar, disokong  juga dari berbagai investor seperti Bain Capital Ventures, Google Ventures, dan Tiger Global.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: