Take a fresh look at your lifestyle.

Telkomsel Tantang Developer Kreatif Bangun ‘Smart City’

0 859

TelkomselJakartakita.com – Operator seluler Telkomsel kembali menggelar Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) dengan tema The NextDev, Creative +Productive. Kompetisi  ini dibuat untuk menggali potensi anak muda Indonesia dalam membuat aplikasi untuk perangkat mobile.

Tahun ini, Telkomsel akan menantang para developer kreatif untuk ikut serta membangun ‘smart city’. Karena untuk mewujudkan ‘smart city’,  dibutuhkan sejumlah mobile apps yang akan memudahkan masyarakat untuk beraktifitas di sebuah kota pintar.

Telkomsel bekerjasama dengan MarkPlus akan menyediakan fasilitas pelatihan dan kompetisi di 10 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Jogja, Surabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar.

Related Posts
1 daripada 752

“Kompetisi ini sesuai dengan ekosistem DNA (Device, Network, Application) yang dimiliki Telkomsel,” ujar Direktur Utama Telkomsel Ririek Asriansyah saat jumpa media di Jakarta, Senin (3/5/2015).

Menurut Ririek, di ekosistem mobile, Indonesia tidak akan bisa mengejar Tiongkok dalam hal manufaktur, karena itu yang dikejar adalah aplikasi.

Program yang berlaku sejak tahun 2013, tahun ini mengambil tema The NextDev dengan menawarkan enam sub tema yang bisa dipilih peserta, yakni pemerintahan, kesehatan, pendidikan, UKM, pariwisata, dan transportasi publik. Kompetisi ini bisa diikuti oleh mereka yang berusia 18-30 tahun. Peserta dapat mendaftar individu atau tim (maksimal tiga orang). Registrasi dimulai Mei-Juni melalui website www.telkomsel.com/nextdev. Sosialisasi kompetisi ini akan dilakukan di 10 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Jogja, Surabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar,” jelasnya.

Sebagai hadiah, Telkomsel akan memberikan pemenang pelatihan, publisitas, dan akses pasar. Tiga tim terbaik juga akan mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai, selain kesempatan melakukan study visit ke pelaku industri telekomunikasi besar di luar negeri.

Tinggalkan komen