Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Telkomsel Tantang Developer Kreatif Bangun ‘Smart City’

0 711

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

TelkomselJakartakita.com – Operator seluler Telkomsel kembali menggelar Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) dengan tema The NextDev, Creative +Productive. Kompetisi  ini dibuat untuk menggali potensi anak muda Indonesia dalam membuat aplikasi untuk perangkat mobile.

Tahun ini, Telkomsel akan menantang para developer kreatif untuk ikut serta membangun ‘smart city’. Karena untuk mewujudkan ‘smart city’,  dibutuhkan sejumlah mobile apps yang akan memudahkan masyarakat untuk beraktifitas di sebuah kota pintar.

Telkomsel bekerjasama dengan MarkPlus akan menyediakan fasilitas pelatihan dan kompetisi di 10 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Jogja, Surabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar.

Artikel Terkait
1 daripada 63

“Kompetisi ini sesuai dengan ekosistem DNA (Device, Network, Application) yang dimiliki Telkomsel,” ujar Direktur Utama Telkomsel Ririek Asriansyah saat jumpa media di Jakarta, Senin (3/5/2015).

Menurut Ririek, di ekosistem mobile, Indonesia tidak akan bisa mengejar Tiongkok dalam hal manufaktur, karena itu yang dikejar adalah aplikasi.

Program yang berlaku sejak tahun 2013, tahun ini mengambil tema The NextDev dengan menawarkan enam sub tema yang bisa dipilih peserta, yakni pemerintahan, kesehatan, pendidikan, UKM, pariwisata, dan transportasi publik. Kompetisi ini bisa diikuti oleh mereka yang berusia 18-30 tahun. Peserta dapat mendaftar individu atau tim (maksimal tiga orang). Registrasi dimulai Mei-Juni melalui website www.telkomsel.com/nextdev. Sosialisasi kompetisi ini akan dilakukan di 10 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Jogja, Surabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar,” jelasnya.

Sebagai hadiah, Telkomsel akan memberikan pemenang pelatihan, publisitas, dan akses pasar. Tiga tim terbaik juga akan mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai, selain kesempatan melakukan study visit ke pelaku industri telekomunikasi besar di luar negeri.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More