Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sony Kuasai Pangsa Pasar Sensor Kamera Smartphones

156
sensor kamera sony - smartphones
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sebuah penelitian yang dilakukan Techno System Research baru-baru ini melaporkan bahwa Sony tidak hanya menjadi produsen sensor kamera, namun telah menjadi pemimpin pasar untuk sensor kamera.

Hasil studi tersebut mengungkapkan bahwa Sony memimpin 40 persen dari pasar sensor kamera pada tahun 2014 lalu. Hal tersebut tidak mengherankan, mengingat sensor kamera buatan Sony dapat ditemukan di hampir setiap smartphone hig-end.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (7/5/2015), bahkan di produk Apple seperti iPhone 6 pun menggunakan dua sensor kamera Sony untuk kamera depan dan kamera belakangnya, sementara Samsung memanfaatkan dua sensor kamera Sony yang berbeda, diantaranya Sony IMX240 untuk Galaxy S6.

Para analis mengungkapkan, Sony mengantongi 20 dolar AS untuk setiap penjualan iPhone 6 saat ini. Angka ini terbilang cukup besar, mengingat Apple telah menjual lebih dari 61 juta iPhone pada kuartal kedua yang sebagian besar model iPhone 6.

Sebagai informasi, dari hasil penelitian Techno System Research terkait industri sensor kamera tersebut, di urutan kedua terdapat perusahaan yang berbasis di California, OmniVision dengan pangsa pasar 15,7 persen, disusul dengan perusahaan asal Korea Selatan, Samsung dengan 15,2 persen.

Jika dikombinasikan, jumlah presentase kedua runner-up tersebut bahkan tidak dapat menggeser kedudukan Sony.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: