Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

2014, PT AP II Bukukan Laba Bersih Rp 1,098 Triliun

471
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – PT Angkasa Pura (AP) II membukukan laba bersih Rp 1,098 triliun sepanjang 2014.  Sebelumnya, laba bersih perseroan pelat merah itu mencapai Rp 1,032 triliun pada 2013.

Direktur Utama PT AP II Budi Karya Sumadi mengatakan, laba bersih perseroan mengalami kenaikan sejalan dengan peningkatan pendapatan. “Pencapaian ini positif, karena tahun lalu laba bersih mengalami penurunan setelah bisnis pemandu lalu lintas penerbangan dihilangkan,” ungkap Budi dalam siaran pers, Kamis (14/5/2015).

Artikel Terkait
1 daripada 12

AP II juga menyisihkan nominal sebesar Rp 219,61 miliar atau 20 persen dari laba bersih 2014 untuk deviden, sedangkan sebanyak 80 persen digunakan untuk cadangan perseroan.

Menurut Budi, pihaknya juga akan melakukan pengembangan di sejumlah bandara yang dikelolanya sebagai bagian dari upaya peningkatan kinerja.

Salah satunya yakni pembangunan Terminal 3 Ultimate di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Bandara itu menjadi fokus utama menyusul target pengoperasian terminal berkapasitas 25 juta penumpang pada kuartal II/2016.

Sampai Mei 2015, progress pembangunan T3 Ultimate telah mencapai 76,21 persen atau lebih cepat dari perkiraan awal. “Salah satu program utama dari grand design Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah pembangunan Terminal 3 Ultimate yang saat ini berlangsung  lancar,” pungkas Budi.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?