Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Apa Sih Bedanya Lip Balm dengan Lip Gloss?

0 988

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Selain lipstick, lip balm dan lip gloss adalah jenis kosmetik untuk mempercantik bibir. Walaupun sama-sama digunakan untuk bibir, namun ketiganya memiliki fungsi yang berbeda.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Kalau lipstick, pasti semua wanita sudah sangat familiar dengan pemulas warna khusus bibir ini. Namun, banyak wanita yang tidak tahu perbedaan mendasar antara lip balm dan lip gloss.

Bagi yang belum tahu, berikut adalah perbedaan antara lip balm dan lip gloss:

Lip balm

Fungsi utamanya adalah untuk melindungi bibir dengan melembabkan dan memberikan vitamin pada bibir. Biasanya lip balm karena mengandung vitamin yang dibutuhkan bibir warna nya sangat natural dan bahkan bening atau mengikuti warna bibir kita, tetapi ada sensasi glossy setiap kita menggunakannya. Sehingga, bibir kita tampak lebih bercahaya dan tidak cepat kering. Lip balm cocok digunakan untuk Anda yang memiliki bibir pecah-pecah atau mudah kering, karena selain mengandung minyak alami lip balm bisa membantu melembabkan bibir. Namun saat membeli lip balm, sebaiknya perhatikan juga kandungannya. Pilihlah yang memiliki bahan alami, serta mengandung tabir surya untuk melindungi bibir dari sinar UV.

Lip gloss

Lip gloss berguna untuk memberi tampilan bibir yang mengkilap dan berkilau. Selain itu, lip gloss sebenarnya juga memiliki kandungan yang bisa melembabkan bibir, namun perlindungannya tidak seefektif bila Anda memakai lip balm. Oleh karenanya, sebelum Anda memakai lip gloss, pakailah lip balm terlebih dahulu.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More