Take a fresh look at your lifestyle.

Danamon dan BCA Jalin Kemitraan Dalam Pengembangan Uang Elektronik

0 1,384
Danamon, BCA dan Rintis Sejahtera Jalin Kerjasama Penerbitan Electronic Money
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Bank Danamon Indonesia, Tbk., pada hari Rabu (19/8/2015) di Jakarta, melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Central Asia, Tbk. dan PT Rintis Sejahtera, mengenai penggunaan kartu prabayar Flazz dan pengembangan infrastruktur pendukungnya.

Kemitraan antara Danamon dan BCA mencakup penerbitan kartu prabayar multiguna BCA yaitu Flazz oleh Danamon. Sedangkan kemitraan antara Danamon dan Rintis, selaku pengelola jaringan PRIMA, meliputi pengembangan infrastruktur pengisian ulang saldo kartu Flazz melalui jaringan Danamon.

“Melalui kemitraan ini, nasabah Danamon dapat menerima manfaat dari cepatnya dan mudahnya bertranksasi dengan uang elektronik. Hal ini mencerminkan komitmen berkelanjutan kami untuk mempersembahkan nilai lebih bagi nasabah kami,” kata Sng Seow Wah, Direktur Utama Danamon, usai penandatanganan kesepakatan.

Related Posts
1 daripada 6,412

Kolaborasi ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat bagi nasabah Danamon maupun nasabah BCA. Kerja sama ini juga menjadi bukti nyata komitmen BCA dan Danamon dalam mendukung program pemerintah yang telah dicanangkan melalui Bank Indonesia dalam “Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT)” untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen non tunai.

“Dengan menggunakan Flazz, nasabah Danamon dapat melakukan transaksi pembayaran dengan lebih praktis, efisien, dan aman. Selain itu, dengan kartu Flazz Danamon, nasabah dapat bertransaksi di seluruh merchant Flazz dan diikutsertakan dalam beragam program dan penawaran menarik yang diselenggarakan oleh Flazz,” kata Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA.

Asal tahu saja, uang elektronik atau Electronic Money berbasis kartu di Indonesia umumnya digunakan untuk transaksi sehari-hari seperti pembelanjaan di mini market, bis Transjakarta, kereta komuter dan merchant belanja lainnya.

Dengan adanya uang elektronik berbasis kartu seperti Flazz, masyarakat menjadi lebih mudah bertransaksi karena tidak perlu repot membawa uang tunai dan merchant tidak perlu repot untuk menyediakan uang kembali.

Adapun para pemegang kartu Flazz bisa bertransaksi dimana saja, kapan saja dengan menggunakan kartu Flazz di 70 ribu merchant outlet yang berlogo Flazz di 22 kota di Indonesia.

 

Tinggalkan komen