Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

SIM Online Diharapkan Bisa Berantas Calo

1 542

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – SIM online resmi diluncurkan hari ini, Minggu (27/9/2015), di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Lewat SIM online, masyarakat di mana pun bisa memperpanjang SIM-nya tanpa harus ke daerah asal.

“SIM online ini adalah inovasi dari Kakorlantas Polri. Kalau saya dari Polda Metro hanya soft launching-nya saja. Mulai besok, pengajuan SIM online bisa dilakukan di wilayah Jabodetabek, wilayah lainnya belum,” ungkap Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian.

Artikel Terkait
1 daripada 57

Dijelaskan, pengurusan SIM online cukup mudah karena pemilik hanya membawa SIM serta KTP. Biaya yang dikeluarkan juga wajar. Ia berharap SIM online selain memudahkan masyarakat, juga bisa memberantas para calo.

Ditambahkan, bulan depan SIM online ada di 45 kota terhubung Aceh sampai Papua. Kemudian akan diperluas lagi hingga ke setiap Polres ada 500 lebih Polres di seluruh Indonesia.

Adapun untuk pembuatan SIM baru, harus tetap dilakukan di tempat masing-masing sesuai domisili atau kartu tanda penduduk.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tunjukkan Komen (1)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More