Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Waduh, 1 Juta Buruh Terancam PHK Hingga Akhir 2015

369
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kondisi ekonomi di dalam negeri yang belum juga membaik serta menurunnya daya beli masyarakat membuat industri lokal dalam keadaan sulit. A‎sosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) memprediksi, pemutusan hubungan kerja (PHK) bisa mencapai satu juta orang. Hal tersebut bisa saja terjadi jika pemerintah tidak segera merespon perlambatan ekonomi di beberapa industri.

“Diprediksi mendekati hingga satu juta pekerja buruh kehilangan pekerjaan,” ujar Director of Business Development Apindo Aditya Warman di Gedung Permata Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (1/10/2015).

Artikel Terkait
1 daripada 10

Menurut Aditya, PHK yang dilakukan oleh perusahaan juga merupakan langkah efisiensi karena di sisi lain bahan baku produksi yang berasal dari luar negeri juga tengah mengalami kenaikan harga.

Guna mengantisipasi hal ini, pemerintah diminta segera memperbaiki kondisi ekonomi di dalam negeri. Sejauh ini, pemerintah mengeluarkan dua paket kebijakan. Para pengusaha menunggu keampuhan paket-paket kebijakan tersebut memperbaiki kondisi ekonomi.

“Tanpa ada sinergi rasanya sedang bertarung dalam satu ring dan pemerintah nggak bisa berbuat apa-apa,” lanjutnya.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?