Take a fresh look at your lifestyle.

Griezmann Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Sociedad

0 639

foto: getty images
foto: getty images
Jakartakita.com – Antoine Griezmann mencetak sebuah gol spektakuler ke gawang Real Sociedad dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Anoeta, Minggu (18/10/2015). Setelah menerima umpan Koke di tengah lapangan pada menit ke-sembilan, striker Perancis itu berakselerasi melewati hadangan para pemain Sociedad yang berusaha menghentikannya lalu menaklukkan kiper Geronimo Rulli dengan melambungkan bola melewati sang penjaga gawang.

Griezmann yang mencetak gol ke gawang mantan klubnya memilih untuk tak merayakan. Ia bermain untuk Sociedad antara tahun 2009 sampai 2014, mencetak 46 gol dari 179 laga.

Gol Griezmann dan gol Yannick Ferreira-Carrasco pada menit ke-90+1 membawa kemenangan 2-0 untuk Atletico di akhir pertandingan. Sociedad mengakhiri laga ini dengan sembilan pemain, Diego Reyes menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-89, Jonathas de Jesus juga demikian pada menit ke-90+2.

Kemenangan yang diraih di Anoeta membawa Atletico kini berada di peringkat empat klasemen dengan 16 poin. Sociedad yang mengalami kekalahan kandang di peringkat 16 dengan enam poin.

Selain gol Griezmann, pertandingan di babak pertama lebih banyak diwarnai pelanggaran daripada peluang mencetak gol. Dari kubu Sociedad dua pemain menerima kartu kuning di babak ini, yaitu Markel Bergara dan Alberto de la Bella. Sedangkan tiga pemain Atletico yang menerima kartu kuning adalah Jose Gimenez, Diego Godin, dan Angel Correa.

Permainan keras terus berlanjut di babak kedua, bek kiri Atletico Filipe Luis menerima kartu kuning pada menit ke-50 karena melanggar Zaldua. Pergantian pemain dilakukan Atletico pada menit ke-63, Carrasco masuk menggantikan Correa. Dua menit kemudian, Fernando Torres menggantikan Jackson Martinez.

Related Posts
1 daripada 7,082

Pada menit ke-73, giliran Sociedad melakukan subtitusi, Bruma menggantikan Sergio Canales. Dua pergantian dilakukan tuan rumah pada menit ke-81, Jonathas menggantikan Zurutuza dan Ruben Pardo menggantikan Markel Bergara. Tiga menit setelah itu, tembakan Bruma dapat diamankan kiper Atletico Jan Oblak.

Tiga menit sebelum waktu normal usai, Saul Niguez menggantikan Griezmann. Pada menit ke-88, Torres dijatuhkan Reyes hingga tendangan bebas diberikan kepada Atletico dan Reyes menerima kartu kuning. Tendangan bebas yang diluncurkan Niguez masih bisa diselamatkan Rulli.

Semenit berselang, tendangan bebas diberikan kepada Atletico setelah Diego Godin dilanggar Imanol Agirretxe. Protes berlebihan dilakukan Reyes atas kejadian ini, hingga ia dihadiahi kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. Gabi kemudian melanggar Jonatahas pada menit ke-90 dan mendapat kartu kuning.

Pada menit tambahan pertama babak kedua, Carrasco menggandakan keunggulan Atletico. Berawal dari sebuah insiden di kotak penalti Atletico, Jose Maria Gimenez bertabrakan dengan Jonathas. Wasit membiarkan laga terus berlanjut, dan sebuah serangan balik cepat dilakukan Atletico. Torres mengirim umpan terobosan kepada Carrasco, pemain Belgia ini lalu menggiring bola melewati Rulli dan menceploskan si kulit bundar ke gawang yang telah kosong.

Jonathas yang merasa dilanggar dalam insiden sebelum terjadinya gol melakukan protes keras terhadap wasit. Tapi ia malah menerima dua kartu kuning dan juga kartu merah. Dua rekannya, Rulli dan Ruben Pardo, juga menerima kartu kuning atas protes mereka.

Hasil pertandingan La Liga lainnya:
Getafe 4-0 Las Palmas
Victor Rodriguez 3’, Pablo Sarabia 11’, Stefan Scepovic 86’, 90’+3’
Deportivo La Coruna 2-2 Athletic Bilbao
Lucas 80’, Alejandro Arribas 89’ ; Inaki Williams 30’, Aritz Aduriz 63’

Tinggalkan komen