Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Chelsea Menang 2-1 Atas Kiev

0 436

Tiket Pesawat Murah Airy

chelseaJakartakita.com – Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas Dynamo Kiev dalam pertandingan matchday keempat Grup G Liga Champions yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB. Gol-gol Chelsea berasal dari gol bunuh diri Aleksandar Dragovic (34’) dan tendangan bebas Willian (83’). Sedangkan gol Kiev dicetak Aleksandar Dragovic (77’).

Dengan raupan poin penuh yang diraih, Chelsea total mengumpulkan tujuh poin dan berada di peringkat dua klasemen. Meski kalah Kiev masih berada di peringkat tiga dengan lima poin.

Sorakan dukungan ‘Jose Mourinho’ yang dilancarkan para pendukung Chelsea sebelum laga dimulai menunjukkan sang pelatih masih mendapat tempat di hati para fans. Hasil buruk yang dituai The Blues musim ini, terutama di Liga Inggris, belum mengubah rasa hormat mereka kepada pelatih asal Portugal itu.

Mourinho memasang Diego Costa sebagai striker tunggal didukung Willian, Oscar, Cesc Fabregas, Nemanja Matic, dan Ramires dari lini tengah. Kapten John Terry dipercaya menggalang lini belakang bersama Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta, dan Baba Rahman.

Baru lima menit laga berjalan Ramires mencoba peruntungannya. Tembakan jarak jauh pemain Brasil itu masih bisa ditangkap kiper Oleksandr Shovkovskiy. Sang kiper juga masih bisa menangkap upaya Oscar tiga menit kemudian.

Pada menit ke-31 Costa mendapat peluang mencetak gol. Tapi ia gagal menyelesaikan umpan sundulan Oscar. Tiga menit berselang Chelsea unggul berkat gol bunuh diri Dragovic.

Artikel Terkait
1 daripada 6,492

Halauan kiper Chelsea Asmir Begovic diterima Rahman, lalu bek kiri Ghana ini mengirimkan umpan jauh lintas lapangan ke arah Willian. Oleh Willian bola diluncurkan dengan deras ke kotak penalti Kiev dan salah diantisipasi Dragovic hingga malah masuk ke dalam gawang.

Saat babak kedua berjalan delapan menit, Derlis Gonzalez meluncurkan tendangan ke gawang Chelsea. Tapi bola diblok Ramires. Gonzalez merasa bola mengenai tangan Ramires, tapi protesnya tak digubris wasit. Pendukung tim tamu yang kesal karena timnya tak diberi penalti melemparkan botol plastik ke lapangan.

Kiev terus menekan dan makin berbahaya setelah Junior Moraes masuk menggantikan Artem Kravets pada menit ke-56. Pergantian ini merupakan pergantian kedua Kiev, setelah Denis Garmash menggantikan Sergiy Sydorchuk di awal babak kedua.

Pada menit ke-77 Kiev akhirnya mendapat gol penyama kedudukan. Kali ini Dragovic menceploskan bola ke gawang yang tepat, memanfaatkan ketidakmampuan Begovic menghalau tendangan sudut.

Melihat timnya kebobolan, Mourinho bergerak cepat melakukan dua pergantian pemain. Pedro Rodriguez dan Eden Hazard masuk, sebagai subtitusi bagi Fabregas dan Oscar. Masuknya dua pemain ini membuat para pemain Kiev makin kesulitan melakukan pertahanan.

Akibatnya sebuah pelanggaran dilakukan Serhy Rybalka untuk menghentikan laju Hazard saat laga tersisa tujuh menit. Dari tendangan bebas yang diberikan wasit, Willian mencetak gol penentu kemenangan Chelsea.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?