Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Akibat Ancaman Bom, Laga Persahabatan Jerman vs Belanda Dibatalkan

0

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Laga persahabatan antara Jerman dan Belanda yang sedianya berlangsung di Hanover pada Rabu (18/11/2015) dini WIB akhirnya harus dibatalkan karena adanya ancaman bom. Pengumuman dilakukan di stadion bahwa pertandingan batal berlansung saat para fans dari dua negara hendak memasuki HDI-Arena.

“Sebuah serangan bom hendak dilakukan di dalam stadion. Kami ingin menghindarkan terjadinya kerumunan massa, juga di stasiun. Karena itulah kami meminta semua orang untuk pulang, “ kata kepala polisi Hanover Volker Kluwe, seperti dikutip ESPN Soccer.

Menteri Dalam Negeri Lower Saxony Jerman Boris Pistorius dalam konferensi pers menyebutkan bahwa tak ada bahan peledak ditemukan di stadion. Selain itu, juga tak ada tersangka yang ditangkap atas kejadian ini.

Menteri Dalam Negeri Federal Jerman Thomas de Maiziere menyebutkan bahwa indikasi serangan bom makin kuat menjelang pertandingan, hingga ia akhirnya merekomendasikan laga dibatalkan.

Artikel Terkait
1 daripada 2,025

“Kita semua menginginkan pertandingan yang istimewa itu berlangsung, tapi mengingat kondisi yang ada, kita harus memprioritaskan keamanan orang-orang. Tentu saya sadar semua orang akan mempertanyakan pembatalan ini, tapi alasan yang kami punya cukup kuat,” jelas De Maiziere.

Juru bicara Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) menyebutkan bahwa pihaknya tak mengetahui terjadinya pembatalan sampai tiba di lokasi pertandingan. “Polisi mengarahkan kami ke lokasi yang aman di stadion, dan kami mengikuti mereka,” kata Jens Grittner.

Kanselir Jerman Angela Merkel dan beberapa menteri kabinet rencananya akan hadir dalam pertandingan Jerman kontra Belanda. Setelah mendarat di Hanover, Merkel diberitahu kejadian yang telah terjadi, ia lalu kembali terbang ke Berlin.

Hasil pertandingan persahabatan lainnya:
Rusia 1-3 Kroasia
Fedor Smolov 14’ ; Nikola Kalinic 57’, Marcelo Brozovic 60’, Mario Mandzukic 82’
Turki 0-0 Yunani
Austria 1-2 Swiss
David Alaba 13’ ; Haris Seferovic 9’, 38’
Slowakia 3-1 Islandia
Robert Mak 58’, 61’, Michal Duris 84’ ; Alfred Finnbogason 8’
Polandia 3-1 Republik Ceko
Arkadiusz Milik 3’, Tomasz Jodlowiec 12’, Kamil Grosicki 70’ ; Ladislav Krejci 41′



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More