Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Dia 24 Negara Peserta Euro 2016

0 1,611

Euro 2016Jakartakita.com – Berakhirnya babak playoff yang berlangsung Rabu (18/11/2015) dini hari tadi otomatis menjawab ke-24 negara peserta Euro 2016 yang akan berlaga di Prancis musim panas tahun depan. Dua negara terakhir yang memastikan lolos ke turnamen empat tahunan tersebut ialah Ukraina dan Swedia.

Zhovto-Blakytni –julukan Ukraina– dan kawan-kawan melaju ke Euro 2016 setelah mengalahkan Slovenia dengan agregat 3-1. Keberhasilan ini merupakan yang pertama kali bagi mereka lolos ke ajang Piala Dunia atau Euro lewat babak playoff.

Sebelum kesempatan kali ini, total negara pecahan Uni Soviet tersebut mendapat lima kali unjuk gigi di babak playoff. Namun, tak pernah sanggup lolos ke Piala Dunia ataupun Euro lewat babak tersebut.

Sementara Swedia menyingkirkan Negara Skandinavia lainnya, Denmark dengan agregat 4-3. Dua negara lain yang melaju dari babak playoff ialah Republik Irlandia dan Hungaria. Irlandia mengempaskan Bosnia-Herzegovina dengan agregat 3-1, sementaraMagical Magyars –julukan Hungaria– menendang Norwegia juga dengan 3-1.

Selain keempat tim tersebut, sudah ada 20 negara yang lebih dulu memastikan langkahnya tampil di turnamen yang mempertemukan antarnegara Eropa tersebut. Juara bertahan dan finalis Euro 2012, Spanyol serta Italia juga sudah memesan dua tempat.

Namun, keduanya berada dalam pot unggulan yang berbeda. Spanyol berada pada pot pertama atau unggulan kesatu. Sementara Gli Azzurri –julukan Italia– ditempatkan diunggulkan kedua. Karena itu, potensi tergabungnya kedua negara itu di Fase Grup Euro 2016 terbuka lebar.

Related Posts
1 daripada 3,792

Mengutip laman UEFA.com, tuan rumah Euro 2016 Prancis otomatis menempati Grup A.

Berikut pot undian 24 peserta Piala Eropa 2016

Pot 1: Prancis, Spanyol, Jerman, Inggris, Portugal, Belgia

Pot 2: Italia, Rusia, Swiss, Austria, Kroasia, Ukraina

Pot 3: Republik Ceko, Swedia, Polandia, Rumania, Slowakia, Hungaria

Pot 4: Turki, Republik Irlandia, Islandia, Wales, Albania, Irlandia Utara.

Tinggalkan komen