Take a fresh look at your lifestyle.

Demi Layanan Data, Telkomsel Optimalkan Jaringan di 30 Kota

0 841

TelkomselJakartakita.com – Untuk memberikan kepuasan dan pengalaman terbaik kepada para pelanggan setianya dalam menikmati layanan data melalui smartphone, Telkomsel mengoptimalkan jaringan di 30 kota di seluruh Indonesia.

Program tersebut sudah dijalankan sejak awal tahun ini dengan nama True Broadband Experience (TrueBEx). Tigapuluh kota yang menjadi target pengembangan dalam proyek tersebut, antara lain Jakarta, Surabaya, Bandung ,Medan, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Yogyakarta, dan Semarang.

Related Posts
1 daripada 3,185

Pemilihan tersebut mempertimbangkan potensi penggunaan layanan broadband yang tinggi di masing-masing kota.

Optimalisasi jaringan dalam program itu mempertimbangan tiga parameter, yaitu coverage, capacity dan quality. Coverage yang baik untuk menghilangkan blank spot, capacity untuk memastikan kelancaran layanan data, serta quality untuk menjamin tingkat utilisasi jaringan 3G.

Selain program TrueBEx, operator plat merah ini juga melakukan implementasi DC-HSDPA dan HSPA+, sehingga throughput kecepatan dapat mencapai 42 Mbps.  Telkomsel juga telah menggelar teknologi generasi selular keempat, yakni layanan 4G LTE di Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Bali, Lombok, Makassar, Manado, Batam dan Yogyakarta. Saat ini secara nasional Telkomsel memiliki lebih dari 1.300 BTS 4G dan dipercaya oleh lebih dari 1,8 juta pelanggan 4G.

Tinggalkan komen