Take a fresh look at your lifestyle.

Sinar Mas Land Diganjar Penghargaan “Best of The Best” 2015

0 1,288
Sinar Mas Land
foto : dok. SML

Jakartakita.com – Pengembang Sinar Mas Land, melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk meraih penghargaan “Best of The Best” 2015 dalam event yang digelar Forbes Indonesia di Jakarta, Rabu (25/11/2015) lalu.

Asal tahu saja, penghargaan “Best of The Best” 2015 ditujukan untuk perusahaan-perusahaan Terbuka dengan kinerja keuangan terbaik di Indonesia. Penghargaan ini membuktikan kapasitas Sinar Mas Land sebagai salah satu perusahaan dengan kinerja keuangan terbaik di Tanah Air. Bahkan, PT Bumi Serpong Damai Tbk telah menerima penghargaan ini sebanyak 4 kali berturut-turut.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini, disebutkan bahwa Sinar Mas Land diwakili oleh Dhony Rahajoe, Managing Director President Office menerima award tersebut secara langsung.

Sinar Mas Land  sendiri tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Pada awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Related Posts
1 daripada 6,411

Adapun PT.Bumi Serpong Damai Tbk, dikenal melalui salah satu proyek raksasanya yaitu BSD City yang berdiri di atas lahan seluas 6.000 Hektar di selatan Jakarta. Sejumlah fasilitas bertaraf internasional telah dibangun di kawasan ini diantaranya Indonesia Covention Exhibition (ICE BSD City) yang merupakan gedung konvensi terbesar di Indonesia.

Geliat Sinar Mas Land tidak hanya di ranah lokal, karena di bulan Oktober 2015 lalu berhasil mengakuisisi salah satu bangunan komersial ikonik di pusat kota kota London, Inggris, yakni Alphabeta Building (AB) dengan nilai £259.3 juta atau S$558.5 juta atau Rp. 5,5 Triliun.

Keberhasilan ini menjadi tonggak pencapaian akuisisi aset tunggal terbesar dalam sejarah grup Sinar Mas Land, sekaligus mengukuhkan posisi perusahaan yang tercatat sebagai Sinarmas Land Limited di Bursa Efek Singapura, sebagai salah satu pelaku usaha properti terdepan di Ibu kota Inggris tersebut.

Pasca Akuisisi Alphabeta Building (AB), portofolio grup Sinar Mas Land terkait investasi properti internasional akan diperkuat secara signifikan lewat sewa jangka panjang oleh penyewa terkemuka sehingga dapat menyediakan pendapatan sewa berulang yang stabil.

Sejauh ini Sinar Mas Land telah melakukan transaksi dengan nilai lebih dari S$1 miliar di London dalam waktu yang relatif singkat, yakni 2,5 tahun sejak akuisisi perdana di ibukota Inggris tersebut pada bulan Juni 2013.

 

Tinggalkan komen