Take a fresh look at your lifestyle.

Dortmund Kalahkan 10 Pemain Frankfurt 4-1

0 1,049

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Borussia Dortmund berhasil mengalahkan tamunya Eintracht Frankfurt yang bermain 10 pemain sejak menit ke-44 setelah Slobodan Medojevic menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (13/12/2015).

Alexander Meier sempat membawa Frankfurt unggul terlebih dahulu (6’), sebelum Dortmund membalas empat gol lewat Henrikh Mkhitaryan (24′), Pierre-Emerick Aubameyang (57′), Mats Hummels (61′), dan Adrián Ramos (86′).
Berkat kemenangan yang diraih Dortmund yang berada di peringkat kedua klasemen kini mengumpulkan 38 poin dari 16 laga, tetap menjaga selisih lima poin dengan Bayern Muenchen di peringkat pertama. Frankfurt yang kalah di peringkat 15 dengan 14 poin.

Frankfurt dapat unggul cepat dalam pertandingan ini, tendangan gawang kiper Lukas Hradecky dapat dikuasai Haris Seferovic yang lalu mengoper bola kepada Meier. Meier lalu menjebol gawang Dortmund dengan tendangan keras dari jarak 25 meter.

Dortmund lalu mampu membalas lewat gol Mkhitaryan pada pertengahan babak pertama. Umpan Aubameyang disonteknya masuk ke gawang Frankfurt.

Semenit sebelum babak pertama usai, Medojevic menjatuhkan Gonzalo Castro di kotak penalti Frankfurt. Akibatnya Medojevic menerima kartu kuning kedua dan Dortmund mendapat penalti. Tapi tendangan 12 pas yang diambil Aubameyang hanya melebar dari sasaran.

Related Posts
1 daripada 3,595

Aubameyang baru bisa mencetak gol di babak kedua, yaitu pada menit ke-57. Umpan matang Shinji Kagawa dapat dicocornya masuk ke gawang lawan. Empat menit berselang Hummels mencetak gol ketiga Dortmund. Bola yang terlepas dari penguasaan Mkhitaryan disambar Hummels yang ikut maju dalam sebuah situasi set piece tendangan bebas dengan tembakan kaki kiri.

Gol pamungkas laga kemudian dicetak Ramos saat waktu normal tersisa empat menit. Umpan silang Lukasz Piszczek dituntaskannya dengan sepakan menggunakan kaki kanan.

Susunan Pemain
Borussia Dortmund: Bürki; Piszczek, S. Bender, Hummels (Sokratis 79’), Schmelzer; Weigl, Gündogan, Castro; Mkhitaryan (Ramos 82’), Reus (Kagawa 43’), Aubameyang

Eintracht Frankfurt: Hradecky; Ignjovski, Kinsombi, Abraham (Rinderknecht 85’), Djakpa; Hasebe, Aigner (Chandler 46’), Medojevic (booked 28’, 44’, dismissed 44’), Meier, Oczipka; Seferovic

Hasil pertandingan Bundesliga Minggu (13/12/2015):
FC Augsburg 2-1 Schalke 04
Hong Jeong-Ho 34’, Caluby 90’+2’ ; Sead Kolasinac 70’

Tinggalkan komen