Take a fresh look at your lifestyle.

Hore, Tarif Transfer ATM Antar Bank Bakal Makin Murah!

0 1,013
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Meski sempat tertunda peluncurannya dari 9 Desember 2015 menjadi 16 Desember 2015 mendatang, namun keempat bank badan usaha milik negara (BUMN) telah sepakat mengintegrasikan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik mereka pada minggu ini. Ke depan, biaya transfer antarbank pelat merah tersebut melalui ATM Himbara (Himpunan Bank-Bank Milik Negara) Link bakal makin murah.

Peresmian peluncuran ATM Himbara Link Merah Putih ini rencananya akan dilakukan di pusat perbelanjaan terbesar Asia Tenggara yaitu Pusat Perbelanjaan Tanah Abang.

Related Posts
1 daripada 3,174

Direktur Funding and Distribution Bank Tabungan Negara (BTN) Sis Apik Wijayanto mengatakan, terdapat manfaat yang sangat besar bagi para nasabah empat bank pelat merah ini. Utamanya adalah adanya pengurangan tarif transaksi ATM antar bank BUMN. Jika biasanya biaya transfer antar bank mencapai Rp 7.500, maka dengan sinergi bank milik pemerintah ini tarifnya lebih rendah dari Rp 5.000.

Pada tahap awal ada 50 unit mesin ATM yang tersebar di Jakarta. Namun, jumlah tersebut akan terus ditingkatkan hingga mencapai mencapai 800 unit mesin ATM pada April 2016 mendatang.

Bila proses integrasi ATM ini sukses. Maka tahap selanjutnya adalah integrasi mesin EDC.

Tinggalkan komen