Take a fresh look at your lifestyle.

Muenchen Kini Unggul Delapan Poin Atas Dortmund

0 934

mullerJakartakita.com – Bayern Muenchen kini unggul delapan poin atas rival terdekatnya, Borussia Dortmund, di klasemen Bundesliga. Pasalnya, Muenchen pada Sabtu (19/12/2015) mengalahkan tim tuan rumah Hannover 96 dengan skor 1-0 di AWD Arena berkat penalti Thomas Muller pada menit ke-40. Penalti diberikan setelah Christian Schulz melakukan handsball di kotak penalti Hannover. Di saat bersamaan, Dortmund kalah 1-2 saat menghadapi tuan rumah FC Cologne di Rheinenergie Stadion.

Dortmund sebetulnya unggul terlebih dahulu lewat gol sundulan Sokratis Papastathopoulos terhadap tendangan sudut Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-18. Tapi Simon Zoller lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-82 setelah menyerobot tendangan gawang kiper Dortmund Roman Burki. Cologne akhirnya berbalik unggul setelah umpan sundulan jarak jauh Frederik Sorensen dapat dituntaskan Anthony Modeste pada menit ke-90.

Related Posts
1 daripada 3,595

Dengan hasil tersebut, Muenchen menjadi juara paruh musim Bundesliga dengan 46 poin dari 17 laga, hanya sekali mengalami kekalahan. Dortmund di peringkat kedua dengan 38 poin. Muenchen dan Dortmund selanjutnya baru akan bermain di Bundesliga kembali tahun depan, karena berlangsungnya winter break.

chicharitoSementara itu tim kuat Jerman lainnya, Bayer Leverkusen, meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke Audi Sportpark, kandang FC Ingolstadt 04. Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak Javier ‘Chicharito’ Hernandez pada menit ke-73. Mantan pemain Manchester United tersebut mencetak golnya, yang merupakan gol ke-11 musim ini di Bundesliga, setelah menerima umpan matang Karim Bellarabi dalam sebuah serangan balik cepat. Berkat kemenangan yang diraih Leverkusen kini berada di peringkat keempat klasemen dengan 27 poin.

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:
Eintracht Frankfurt 2-1 Werder Bremen
Alexander Meier 31’, Stefan Aigner 48’ ; Claudio Pizarro 29’
Hamburg SV 0-1 FC Augsburg
Jan Moravek 76’
VfB Stuttgart 3-1 VfL Wolfsburg
Daniel Didavi 22’, 47’, Filip Kostic 31’ ; Max Arnold 14’

Tinggalkan komen