Take a fresh look at your lifestyle.

City Curi Kemenangan di Vicarage Road

0 630

yayaJakartakita.com – Manchester City sukses mencuri kemenangan 2-1 dalam pertandingan LIga Inggris yang berlangsung di kandang Watford, Stadion Vicarage Road, Minggu (3/1/2016) dini hari WIB. Sempat tertinggal terlebih dahulu setelah Aleksandar Kolarov melakukan gol bunuh diri (55’), gol-gol Yaya Toure (82’) dan Sergio Aguero (84’) membalikkan keadaan.

Hasil baik yang diraih City membuat klub tersebut berada di peringkat ketiga kini dengan 39 poin dari 20 pertandingan. Watford yang terjungkal di kandang sendiri bertengger di peringkat sembilan dengan 29 poin.

Watford yang bermain agresif dan meraih hasil baik demi hasil baik musim ini memulai laga melawan City dengan kepercayaan diri, meski lawan yang dihadapai adalah pemain-pemain kelas dunia. Troy Deeney menggiring bola lalu mengirim umpan kepada Aimen Abdi, yang lalu melambungkan bola di atas mistar gawang The Citizens.

Setelah itu giliran tandem Deeney di lini depan, Odion Ighalo, yang mengancam gawang City. Ia menerima umpan terobosan Abdi lalu meluncurkan tendangan keras di kotak penalti. Nicolas Otamendi yang cekatan dapat memblok si kulit bundar.

Ighalo kembali mengancam setelah itu, setelah mengecoh Otamendi ia berusaha mencetak gol. Tapi kiper City Joe Hart dapat melakukan hadangan hingga peluang striker Nigeria itu tak membuahkan hasil.

City mencoba merespon dengan tembakan Kevin De Bruyne pada menit ke-19 dan tendangan Fernandinho pada menit ke-28. Namun kedua peluang tersebut dapat diamankan dengan mudah oleh kiper Watford Heurelho Gomes.

Setelah itu peluang Sergio Aguero dan tendangan jarak jauh Kolarov melenceng dari gawang Watford, sedangkan sundulan Deeney terhadap umpan silang Jose Holebas mendekati turun minum dapat ditangkap Hart.

Related Posts
1 daripada 7,081

Di awal babak kedua minim peluang tercipta, sampai akhirnya Kolarov melakukan kesalahan yang menyebabkan terjadinya gol ke gawang sendiri. Sebuah tendangan sudut Ben Watson malah disundul Kolarov masuk ke gawang City.

Pelatih City Manuel Pellegrini bergerak cepat melakukan pergantian pemain, lima menit setelah terjadinya gol bunuh diri Kolarov Jesus Navas masuk menggantikan Raheem Sterling yang bermain kurang optimal. Peluang demi peluang kemudian dilakukan City, termasuk tendangan Toure pada menit ke-73 memanfaatkan umpan Navas, yang sayangnya masih melenceng dari sasaran.

Untuk menambah daya gedor timnya, Pellegrini lalu memasukkan Wilfried Bony pada menit ke-75 menggantikan Eliaquim Mangala. Permainan City makin menggebrak hingga terjadi gol penyama kedudukan pada menit ke-82. Tendangan sudut Kolarov dapat disambar Toure dengan tendangan voli menjadi gol.

Lalu dua menit berselang gol penentu kemenangan City tercipta. Dari sayap kanan Bacary Sagna mengirim umpan silang yang dapat disundul Aguero masuk ke gawang Watford.

Setelah unggul Martin Demichelis yang berposisi sebagai bek masuk menggantikan Aguero pada menit ke-86. Keunggulan City bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain
Watford: 01 Gomes; 02 Nyom (booked 38’), 15 Cathcart, 03 Britos, 25 Holebas; 22 Abdi, 29 Capoue, 23 Watson, 07 Jurado (Guédioura – 80′); 24 Ighalo, 09 Deeney

Manchester City: 01 Hart; 03 Sagna, 30 Otamendi, 20 Mangala (Bony – 75′), 11 Kolarov; 25 Fernandinho, 42 Y Touré, 17 De Bruyne, 21 Silva, 07 Sterling (Jesús Navas – 60′); 10 Agüero (Demichelis – 86′)

Tinggalkan komen