Take a fresh look at your lifestyle.

Pasca Teror Bom Sarinah, Netizen Gelorakan Semangat #KamiTidakTakut

0 1,054

Jakartakita.com – Kamis (14/1/2015) siang kemarin, terjadi teror bom dan aksi tembak-tembakan antara aparat dan teroris di Kawasan Sarinah Thamrin. Hal ini membuat masyarakat, terutama mereka yang tinggal di Jakarta, merasa takut.

Presiden Joko Widodo telah meminta masyarakat untuk tidak takut. Netizen pun ramai-ramai mengutuk aksi teror bom di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Mereka juga menggelorakan semangat warga Jakarta untuk tidak takut menghadapi teror lewat slogan #KamiTidakTakut sebagai bentuk perlawanan atas teror yang memang bertujuan menebar ketakutan massal.

Hastag #KamiTidakTakut terlihat ramai di Twitter, banyak warga mencuit kata itu dilanjutkan dengan ungkapan duka cita.

Ada juga yang mengimbau agar para warga medsos tidak mengirim info-info sesat yang merisaukan dan foto-foto korban yang mengundang rasa cemas.

Selain melalui kata-kata, banyak juga netizen yang berusaha untuk memulihkan semangat masyarakat melalui sejumlah foto yang menggambarkan situasi pasca ledakan yang tidak membuat denyut nadi kehidupan kota Jakarta jadi berhenti.

Yuk, simak foto-foto berikut!

Siapa bilang Jakarta terpukul karena teror bom? Ini buktinya! Tukang sate yang mangkal tak jauh dari lokasi teror bom tetap sibuk mengipas-ngipas sate untuk melayani para pembeli yang kelaparan.

Related Posts
1 daripada 4,929
foto: istimewa
foto: istimewa

 

Aparat dengan rompi anti peluru dan senjata lengkap saja mesti berlindung di balik mobil. Warga sipil malah menonton tanpa pengaman apapun. Bravo warga Jakarta!

foto: istimewa
foto: istimewa

 

Aparat juga manusia yang butuh ‘ngemil’ buah. Kebetulan ada PKL yang menjajakan buah di TKP.

foto: istimewa
foto: istimewa

“Kacang…kacang…Siapa mau kacang?” si tukang kacang tanpa rasa takut merangsek masuk ke lokasi menjajakan kacang untuk para warga yang menonton aksi teror bom dan tembak-tembakan.

foo: istimewa
foo: istimewa
Tinggalkan komen