Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Mitra Kukar Juara Piala Jenderal Sudirman

0 657

Tiket Pesawat Murah Airy

piala jenderal sudirmanJakartakita.com – Mitra Kutai Kartanegara keluar sebagai juara Piala Jenderal Sudirman setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-1 dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (24/1/2016).

Setelah sempat tertinggal gol Adi Nugroho (32’), Mitra Kukar dapat membalas lewat gol-gol Michael Orah (79’) dan Yogi Rahadian (90’). Semen Padang bermain 10 pemain sejak menit ke-63 setelah Yu Hyun-Koo menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Pertandingan final ini, yang diawali dengan penampilan Slank dan Noah, sempat ditunda lebih dari sejam dari waktu seharusnya akibat hujan deras yang melanda ibukota. Sekitar pukul 20.45 WIB, akhirnya kick-off dilangsungkan meski hujan masih turun dan air tergenang di beberapa bagian lapangan.

Dengan kondisi lapangan yang becek dan hujan masih berlangsung, permainan kedua tim akhirnya menjadi tidak berkembang. Sampai setengah jam pertandingan berjalan, yaitu sampai saat water break, tak ada peluang berbahaya yang tercipta. Laga lebih diwarnai tendangan yang melenceng dari sasaran dari serangan umpan jarak jauh.

Sekitar dua menit setelah water break, sebuah serangan Semen Padang membuahkan hasil. Bola disodorkan James Koko Lomell di sisi kanan kotak penalti Mitra Kukar dan diterima Irsyad Maulana. Bola kemudian diluncurkan Irsyad lalu disundul Adi menjadi gol. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Artikel Terkait
1 daripada 2,080

Di awal babak kedua Mitra Kukar sempat kesulitan membuat gol balasan. Kerjasama tim yang dibangun relatif mudah dipatahkan para pemain Semen Padang.

Keadaan baru berubah saat sebuah pelanggaran dibuat Hyun-Koo pada menit ke-63. Ia melanggar Patrick dos Santos, sehingga diganjar kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggalkan lapangan. Kartu kuning pertama didapatnya pada menit ke-51.

Unggul jumlah pemain intensitas penyerangan Mitra Kukar semakin meningkat. Hasilnya pada menit ke-79 gol penyama kedudukan dicetak Orah. Tendangan bebasnya dari sayap kanan gagal dihalau dengan baik kiper Semen Padang Jandia Eka Putra dan bek Muhamadou Alhadji, hingga bisa bersarang di gawang.

Mendekati akhir laga, Yogi Rahadian mencetak gol penentu kemenangan Mitra Kukar. Dengan brilian ia menggocek Ricky Ohorella di kotak penalti lalu meluncurkan tendangan keras mendatar masuk ke gawang Semen Padang. Mitra Kukar pun menjadi juara Piala Jenderal Sudirman.

Seusai pertandingan penyerahan medali dan piala dilakukan kepada tim Mitra Kukar. Kapten Mitra Kukar Zulkifli Syukur mendapat kehormatan menerima piala, yang telah dikirab ratusan kilometer sebelum sampai di Senayan, langsung dari tangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantio.

Sebelum proses penyerahan piala, Semen Padang menerima medali juara kedua. Selain itu diberikan beberapa penghargaan lain, yaitu untuk Aremania sebagai kelompok suporter terbaik, bek Mitra Kukar Rudolf Yanto Basna sebagai pemain terbaik, dan PS TNI sebagai tim paling fair play.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?