Take a fresh look at your lifestyle.

News Pro, Aplikasi Berita dari Microsoft

0 1,210
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Semakin canggih teknologi internet dan smartphone, membuat perusahaan teknologi berlomba-lomba untuk menciptakan aplikasi yang dapat memudahkan hidup manusia. Tak dapat dipungkiri, kebutuhan akan informasi atau berita menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat modern saat ini.

Tak ingin ketinggalan dari para pendahulunya. Microsoft pun meluncurkan aplikasi berita khusus untuk pengguna iOS. Bertajuk “News Pro”, aplikasi tersebut sepintas mirip Flipboard dan Apple News.

Ketiganya merupakan aplikasi berita yang menggunakan algoritma tertentu untuk mengetahui artikel seperti apa yang sesuai ketertarikan pengguna. Namun, ada yang berbeda dari News Pro. Aplikasi tersebut merekomendasikan artikel berdasarkan pekerjaan pengguna.

Pertama kali membuka aplikasi lewat smartphone atau tablet, pengguna bakal diminta menghubungkan aplikasi dengan jejaring profesional LinkedIn dan jejaring sosial Facebook. Langkah tersebut untuk mengidentifikasi informasi pekerjaan pengguna.

Related Posts
1 daripada 160

Setelahnya, News Pro bakal merekomendasikan pengguna mengikuti media massa yang dianggap memaparkan berita-berita sesuai dengan ketertarikan dan keperluan pengguna.

Salah satu fitur utama aplikasi ini adalah “Speedy”. Manfaatnya kurang lebih sama dengan “Reader View” pada browser Safari.

Sekali mengklik berita, pengguna bisa memilih “Speedy” untuk menikmati versi artikel tanpa iklan dan elemen-elemen lain yang memperlambat loading berita. Intinya, format tersebut adalah format penjajalan berita cepat.

Aplikasi ini hanya tersedia pada sistem operasi iOS saja, untuk sistem operasi lainnya saat ini masih belum jelas karena menurut Microsoft sendiri bahwa aplikasi News Pro ini tidak akan tersedia untuk pengguna Windows 10 dan Android.

Bagi para pengguna yang ingin mencoba aplikasi News Pro besutan Microsoft ini, pengguna bisa mengunduhnya pada Apple App Store atau dengan membuka situs resminya newspro.microsoft.com

Tinggalkan komen