Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pekan Ini, Harga Pertamax Juga Bakal Turun

532
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – PT Pertamina (Persero) berencana kembali menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax pekan ini. Penurunan harga BBM non-subsidi ini berbarengan juga dengan penurunan harga BBM jenis Premium dan solar.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menjelaskan bahwa rencana ini menyusul perkembangan pasar saat ini dengan harga minyak dunia yang masih rendah.

Artikel Terkait
1 daripada 56

Meski begitu, Wianda enggan menyebutkan berapa penurunan harga yang akan dilakukan. Wianda menuturkan penurunannya melihat harga pasar. Harga pasar saat ini memang menunjukan penurunan.

Ia menambahkan, penurunan harga bisa dilakukan dalam pekan ini. “Mudah-mudahan minggu ini bisa turun. Tidak lama-lama,” kata dia.

Sebelumnya, Shell telah menurunkan harga bahan bakar minyaknya per 3 September lalu. Untuk BBM jenis Super turun Rp 100 per liter, semula Rp 8.350 menjadi Rp 8.250 per liter. Untuk BBM jenis V-Power turun Rp 100 per liter dari Rp 9.350 menjadi Rp 9.250 per liter. Dan diesel menjadi Rp 8.900 per liter.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com