Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

PT. TransJakarta Akan Kelola Semua Bus Kota di Jakarta

0 965
bus transjakarta
foto : istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus mendorong agar transportasi di wilayah Ibukota Jakarta terintegrasi dan dikelola dalam satu manajemen.

Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan mengambilalih pengoperasian rute bus-bus angkutan umum seperti Mayasari Bakti, Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD), Bianglala, dan sejenisnya yang saat ini beroperasi di DKI, oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Artikel Terkait
1 daripada 240

“Intinya, seluruh bus di Jakarta ini dikelola oleh satu PT, yakni Transjakarta dengan sistem Rupiah per kilometer dan tidak boleh ada trayek yang berimpitan,” kata Ahok di Balai Kota, belum lama ini.

Menurut Ahok, pihaknya akan mengatur system pengintegrasian tersebut, supaya masyarakat DKI mendapatkan fasilitas yang baik.

“Sekarang kan keluar halte bayar lagi, nanti tidak usah. Nanti ada tiket harian, mingguan, tahunan. Ada kartunya lagi, kami siapkan sama Bank Indonesia,” tandasnya.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More