Take a fresh look at your lifestyle.

Ahok Janjikan Pemegang KJP Dapat Diskon 50 Persen Beli Daging

0 1,061
Kartu Jakarta Pintar
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan operasi pasar daging sapi.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan bahwa pihaknya tengah mengusahakan harga daging sapi di bawah Rp 100.000 per kilogram.

Nantinya Ahok juga  menyiapkan jatah potongan harga pembelian daging sapi sebesar 50 persen untuk pelajar pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP). “Anak-anak yang punya KJP tiap satu minggu jatah belinya setengah kilogram daging yang didiskon 50 persen,” ujarnya saat memberikan sambutan peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016).

Related Posts
1 daripada 4,944

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memfasilitasi dana pendidikan melalui KJP yang dapat digunakan selain untuk membeli buku, alat tulis, dan seragam sekolah, seperti untuk membeli makanan. Maka fasilitas tambahan ini disiapkan untuk memperbaiki asupan makanan sehari-hari anak pemegang KJP. “Supaya anak-anak sehat. Jangan cuma makan yang kadar lemaknya sedikit,” ucapnya.

Sebelumnya, Ahok mengutarakan keinginannya agar setiap anak pemegang KJP mendapat akses murah membeli makanan bergizi, seperti daging. “Kami lagi siapkan kartu untuk keluarga yang anaknya punya KJP. Kami subsidi beli bahan pokok,” tuturnya.

Ahok mengatakan para pelajar pemegang KJP sebenarnya sudah bisa menggunakan KJP untuk membeli makanan di sejumlah toko dan supermarket bertanda khusus. “Kami yakin pemegang KJP ini adalah orang-orang yang perlu mendapat asupan gizi yang baik,” ujarnya.

Meski demikian, Basuki mengatakan bahwa rencana ini harus diimbangi dengan ketersediaan daging sapi. Atas dasar itu, Pemprov DKI Jakarta mengusulkan pemberian penyertaan modal pemerintah (PMP) kepada PD Dharma Jaya pada APBD Perubahan 2016.

Dengan demikian, BUMD yang bergerak di bidang pangan dan daging sapi itu dapat mengamankan stok serta menstabilkan harga daging sapi.

Tinggalkan komen