Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pengembang Diminta Wujudkan Konsep Hunian Berimbang

0 761

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

program satu juta rumah
foto : istimewa

Jakartakita.com – Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) saat membuka pameran Indonesia Property Expo 2016, di Jakarta Convention Center, Sabtu (13/2/2016), menghimbau para pengembang untuk membangun proyek properti dengan konsep hunian berimbang 1-2-3, yakni dengan komposisi 1 rumah mewah diikuti 2 rumah menengah dan 3 rumah sederhana.

“Konsep ini untuk menciptakan pemerataan dan membuat kawasan kita menjadi lebih baik,” ujar JK, sapaan akrabnya.

Artikel Terkait
1 daripada 35

Menurutnya, kalau konsep tersebut tidak diterapkan, akan membuat masalah sosial yang berbahaya di kemudian hari.

“Situasi di kota-kota besar saat ini mulai berbahaya. Lihat saja Jakarta, hunian super mewah ada di sini tapi dengan mudah kita bisa lihat hunian di pinggir Kali Ciliwung yang begitu menyanyat hati. Kalau ini tidak segera dibereskan dengan kebijakan dan keberpihakan kita semua akan sektor perumahan, ini bisa jadi masalah sosial yang berbahaya,” tuturnya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, untuk memperkuat aturan agar konsep tersebut terealisasi, pemerintah akan menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) dari sebelumnya hanya Peraturan Menteri (Permen) sehingga landasan hukumnya lebih tinggi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More